Kerja Keras Petugas Dua Hari, Akhirnya Jazad Korban Ditemukan di Citarum

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang menemukan jasad korban dalam kondisi tidak bernyawa sekitar 10
kilometer dari lokasi tenggelam, tepatnya di Sungai Citarum, belakang Perumahan Bumi Mutiara Indah Dua Dawuan barat, kecamatan Cikampek karawang (24/11/17).

Sakir (30) tahun korban tenggelam di  Irigasi Tarum Timur, Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang.

“Jazad korban kini sudah ditemukan Warga sekitar,  dalam kondisi tidak bernyawa sekitar 10 KM dari lokasi tenggelamnya korban,” ungkap Kapolsek Purwasari IPDA Moch Sulton yang langsung terjun kelokasi ditemukannya jasat korban.

Menurut IPDA M Sulton, setelah mendapat laporan ada warga yang tenggelam, petugas polsek bersama Tim BPBD ,ZHADOEL, TAGANA, PMI Karawang, dan hadir juga dari BASARNAS langsung bergerak melakukan pencarian.

Petugas melakukan penyisiran di pinggiran Irigasi menggunakan perahu karet. Pencarian dilakukan hingga ke hilir sungai namun karena kondisi air tinggi korban tidak ditemukan.

“Kita cari sampai malam dan pagi hingga sore hari kembali tanggal (24/11/2017) pukul (16:15)wib mayat korban baru ditemukan.

Sesuai permintaan keluarga, jenazah setelah kita periksa langsung di serahkan kepada pihak keluarga,” terang Kapolsek Purwasari tersebut.

Berdasarkan keterangan, musibah yang dialami sakir warga mekar jaya tetsebut terjadi sekitar pukul 11:30 WIB, kamis (23/11/2017). Saat itu korban tengah mencuci pakaian di irigasi sendirian.

Enggak tau kenapa korban tenggelam. Entah terpeleset atau bagaimana. Itu juga yang ngasih tau tetangga korban Mas Tio (60) yang sedang di kebun. Karena mas Tio tidak melihat lagi korban dilokasi kejadian, maka dia langsung bergegas pulang kerumah paman korban dan langsung menanyakan keberadaan si korban, akan tetapi sikorban tidak ada pulang kerumah, dari situlah mas Tio dan paman korban Moch Iya (45) tahun memastikan bahwa Sakir tenggelam di Irigasi Tarum Timur, tempat korban mencuci pakaian, karena di tempat kejadian perkara, cucian dan sendal korban masih berada di tempat dia mencuci pakaiannya.(joss)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply