Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Masuk Top 6 Besar Dunia Moto2

BINTANGNEWS.com –  Pembalap kebanggaan Indonesia Dimas Ekky Pratama menambah poin di seri penutup CEV Moto2 European Championship 2017 di Sirkuit
Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (19/11). Pembalap generasi pertama Astra Honda Racing Team (AHRC) ini, finis di posisi ketujuh dengan tambahan 9 poin. Rider asal Depok, Jawa Barat, itu mengakhiri perjuangannya menempati Top 6 klasemen akhir pembalap dengan mengoleksi total 102 poin.

Dilansir Sindonews, Juara CEV Moto2 musim ini direbut pembalap asal Brazil, Eric Granado Santos dari tim Promoracing dengan 226 poin. Posisi kedua diduduki rider  Spanyol, Ricky Cardus dengan 185 poin diikuti Steven Odendaal asal Rusia (157 poin), Hector Garzo (Spanyol/126 poin), dan Joe Roberts (Amerika Serikat/111 poin).

''Secara pribadi saya sebenarnya ingin target podium. Tapi karena tidak bisa ikut kualifikasi kedua karena kecelakaan, hasilnya tidak bisa maksimal,” kata Dimas kepada wartawan di VIP Room Sirkuit Ricardo Tormo usai balapan, Minggu (19/11/2017).

Sedangkan di ajang CEV Moto3 Junior World Championship, rekan satu tim Dimas, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang bernasib kurang beruntung. Pembalap nomor 34 ini terjatuh saat di lap 15 atau 3 lap sebelum balapan berakhir. Saat terjatuh Andi berada di posisi 14. ''Skill, feeling dan pengalaman saya semakin baik. Tapi hasilnya belum memuaskan karena banyak faktor, salah satunya cuaca yang dingin di sirkuit ini,” ujar Andi Gilang.

Persaingan di CEV Moto3 memang dikenal ketat karena diikuti banyak pembalap dengan skill yang mumpuni. Sirkuit Ricardo Tormo Valencia yang berkapasitas 115 ribu penonton dikenal cukup sulit dan menantang bagi para rider. Karena banyak stop and go dengan tikungan tajam.(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply