Resepsi Pengantin Malam Kahiyang Ayu-Bobby Digelar di Istana Hati

BINTANGNEWS.com – Pasangan pengantin Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah berada di Graha Saba untuk resepsi pernikahan pada sesi malam. Tampak pasangan ini
mengenakan pakaian adat Solo Basahan. Tampak pakaian Kahiyang dilengkapi dengan paes hijau yang dipadu dengan blazer beledu hitam.

Sebelum dilangsungkan resepsi malam ini, kedua mempelai diberangkatkan menggunakan kereta kencana dari rumah di Jalan Kutai Utara, Solo. Tamu undangan tampak menyambut kedatangan Kahiyang dan Bobby. Sorot kamera dari telepon genggam yang dibawa diarahkan kepada pengantin.

Perhelatan malam ini dibuka dengan doa yang dibacakan oleh mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan keluarga untuk gelaran acara resepsi ini disampaikan oleh mantan Panglima TNI, Purnawirawan Jenderal TNI Moeldoko.

"Selamat datang dan kami sampaikan terima kasih telah berbagi kebahagiaan di istana hati," katanya.

Menurut Moeldoko, dia sengaja menyebut istana hati karena perhelatan arcara resepsi ini mampu membuat semua pihak senang hati.

"Sengaja, saya menyebut istana hati, karena perhelatan malam ini mampu membuat semua pihak senang hati," katanya.

Ditambahkan Moeldoko, pernikahan ini disiapkan dan direncanakan secara sederhana. Namun dilaksanakan dengan rasa hormat dan cinta. Kata Moeldoko, sejak kirab, midodareni, akad nikah sampai resepsi malam ini, alam ikut memberi restu.

"Alhamdulillah respons rembulan malam ini pun bersinar dengan sungguh baik dan terang. Sebaik hati undangan yang datang ke tempat ini," katanya.

Kirab Kereta Kencana

Sebelumnya, rombongan  keluarga Presiden Jokowi beserta dua mempelai Kahiyang Ayu - Bobby Nasution tiba di Graha Sabha Buana untuk prosesi resepsi ini. Kedatangan rombongan pengantin dengan menaiki kereta kuda.

Pantauan VIVA.co.id, rangkaian kirab pengantin tiba di lokasi pernikahan sekitar pukul 18.50 WIB. ?Iring-iringan paling depan merupakan tarian loro blonyo yang dimainkan oleh sepasang penari laki-laki dan perempuan.

Kemudian, di belakangnya terdapat kereta kencana yang ditarik dua ekor kuda. Kereta tersebut membawa dua mempelai dari kediaman pribadi Presiden Jokowi menuju Graha Sabha Buana yang berjarak sekitar 200 meter.

Sementara itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara tampak duduk satu kereta dengan ibunda Bobby dan paman. Kereta tersebut berada di belakang kereta kencana.

Sedangkan di belakang kereta yang dinaiki Presiden, terdapat 6 kereta yang masing-masing dinaiki keluarga Jokowi seperti Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep dan Selvi Ananda yang menggendong sang buah hati, Jan Ethes Srinarendra.

Setelah tiba di depan gedung Graha Sabha Buana, kedua pengantin langsung turun dari kereta untuk berjalan menuju dalam gedung. Kedua pengantin tampak berjalan dengan saling bergandengan tangan.

Dalam resepsi malam Bobby tampak mengenakan beskap hitam berbahan beludru serta kuluk penutup kepala berwarna bisur. Sedangkan Kahiyang terlihat cantik dengan menggunakan dodot bermotif alas-alasan yang ditutupi kebaya beludru berwarna hitam.

Setelah kedua pengantin dan keluarga masuk ke dalam Graha Sabha Buana, para tamu yang sebelumnya menunggu di depan pintu masuk langsung beranjak masuk dengan pengecekan ketat dari sejumlah pasukan paspampres.

Dalam resepsi malam ini sejumlah tamu hadir, selain pejabat, juga tampak sejumlah pelawak. Mereka diantaranya adalah Parto, Azis Gagap, Nunung, Sule, Yati Pesek, Tukul Arwana dan lainnya.

Sedangkan artis penyanyi yang hadir dalam resepsi kali ini, diantaranya penyanyi cantik Raisa, Anang dan Ashanty, Tompi dan lainnya."(tb)          
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply