Rubah Plat Nomor Asli Mobilnya, Anggota DPRD Karawang Ditilang Polisi

Add caption
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Lagi-lagi Anggota DPRD Karawang dari Partai Demokrat, Hitler Nababan, kena tilang oleh petugas Satlantas Polres Karawang yang sedang menggelar Operasi Zebra Lodaya 2017. di Bundaran Mega Mall. Hitler kembali di tilang polisi karena ia masih
menggunakan pelat nomor modifikasi pada mobil miliknya, Jumat siang tadi(03/10/17).

Sebelumnya pada hari pertama operasi zebra lodaya 2017, di tempat yang sama. Anggota DPRD Kabupaten Karawang ini, juga pernah ditilang bahkan ia langsung diberi peringatan oleh petugas supaya segera merubah plat nomor mobil yang dikendaraimya agar sesuai standar kepolisian. Namun peringatan tersebut rupanya tidak digubris, hingga akhirnya saat ia melintas di Jalan Achmad Yani Karawang dia (Hilter) ditilang kembali Polisi.


Saat ditilang Hilter menggunakan mobil yang sama. Yakni, mobil mewah dengan nomor polisi T-110-RN yang dirubah ulang (dicat ulang) yang seharusnya Angka 1 yang menyerupai huruf i dan angka 0 mirip huruf U.

Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi yang langsung memimpin jalannya Operasi Zebra Lodaya 2017 yang didampingi Kasat Lantas Polres Karawang AKP Arman mengatakan, pihaknya tidak pandang bulu dalam operasi Zebra Lodaya 2017 ini, karena menurutnya siapa yang melanggar lalu lintas akan ditindak sesuai hukum.

"Jadi pada intinya semua orang sama di mata hukum. Kami akan memperlakukan semua pelanggar itu sama baik itu pejabat maupun masyarakat umum lainnya," kata Kapolres kepada para wartawan usai operasi, Jumat (3/11).

Dikatakan Kapolres,  selama dua hari melakukan operasi, pihaknya sudah menemukan lebih dari 700 pengendara yang melanggar dengan berbagai jenis pelanggaran, mulai dari tidak memakai helm, surat-surat tidak lengkap, memakai strobo, memakai lampu sirine biru bahkan ada juga pengendara yang mengubah pelat nomornya dari angka menjadi hurup sehingga bisa dibaca.

Menurut Kapolres, dalam operasi tersebut pihaknya terus mengedepankan penegakan hukum yang humanis. Karena, kata Kapolres, tujuan dari operasi tersebut yaitu untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan para pengendara agar ketertiban dan kelancaran lalu lintas bisa terwujud terutama di wilayah hukum Polres Karawang.

"Untuk itu kami harapkan juga dengan digelarnya operasi ini, kecelakaan lalu lintas akan berkurang dan jumlahnya menurun," katanya.

Sementara itu, terkait pelat nomor mobil yang sudah mofidikasi tersebut. Kepada petugas Hitler Nababan menelaskan, menurutnya pelat nomor mobil miliknya asli, hanya saja ia merubah nomornya menyerupai hurup dengan cara dicat ulang.

"Kalau semua surat lengkap dan pelat mobil pun asli. Cuma ada penebalan pada nomor dan huruf saja," kata hilter dihadapan petugas.

Dengan hal tersebut, Hitler juga mengaku bahkan menghormati proses tilang yang dilakukan petugas Satlabtas Polres Karawang kepadanya. Selain itu, dia juga sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya operasi zebra yang digelar kepolisian.

"Kita hormati proses tilangnya, karena operasi tersebut tujuannya baik," singkat Hilter. (Kye).
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.Com




Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply