Tim Khusus Penanaman Padi Jabar Gelar Gerakan Pecepatan Tanam di Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pada bulan Oktober 2017,  secara nasional stok Beras menurun. Hal itu akibat dampak dari kekeringan. TNI Kodim 0604 Karawang bersama pemerintah setempat, menggealar gerakan
pecepatan tanam, di Desa Pasir Mulya, Kecamatan Majalaya, Karawang, Pada Kamis Siang(02/11/17).

Hal tersebut di samapaikan Banun Hartini, selaku penanggung jawab team khusus penanaman Padi,  Jagung dan, Kedelai, Profinsi Jawa Barat, menurutnya gerakan percepatan tanam ini, guna memanfaatkan, persediaan sumber air yang tersedia, guna mengejar kekurang stok beras pada bulan Oktober di tahun 2017, karena dampak kekeringan itu.

Menurunnya hasil produksi beras di Bulan tersebut, karena kemarau panjang. Pihaknya saat ini terus melakukan himbauan kepada para petani di berbagai daerah Jawa Barat, guna mengejar kekurangan stok beras tersebut,” ujar Bahun Hartini, Upcus, Pajale Provinsi Jabar.

Sementara itu, menurut kepala Seksi Teritorial Kodim0604 Karawang, Kapten.Inf Wahyu, mengatakan, dirinya terus memberikan motifasi dan arahan kepada para petani, dan dirinya berharap petani ini bisa menghasilkan panen yang baik lagi apa yang yang di harapkanya.

Senada dengan Kapten .INF Suyono, Danramil Karawang Kota’” gerakan paertanaman cepat ini, salah satu merupakan  untuk mendukung program pemerintah, pihaknya terus membantu dinas terkait, untuk membantu para petani yang ada di desa tersebut, jelas Danramil Karawang kota itu.(win)
Ikuti Ter us Sumber Informasi Dunia di Twitter @bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply