VIDEO: Persibaya Juara Final Liga 2 Indonesia, Usai Tundukan PSMS Medan 3-2

BANDUNG, BINTANGNEWS.com – Persebaya Surabaya akhirnya keluar sebagai juara Liga 2 setelah menumbangkan PSMS Medan. Sukses ini sekaligus menyempurnakan langkah Bajul
Ijo yang akan promosi ke Liga 1 musim depan.

Pertandingan partai puncak antara PSMS Medan Versus Persebaya Surabaya, dalam final Liga 2 Indonesia, 2017, dengan dua gol penalti dan tujuh kartu kuning mewarnai rebutan kasta kedua di Liga Indonesia, yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (28/11/17).

Tujuh kartu kuning yang dirogoh dari kantong Wasit ini, membuktikan bahwa pertandingan ini syarat dengan penuh emosi dan gengsi dalam partai musuh bebuyutan kedua tim sejak Liga Devesi utama Perserikatan dahulu tersebut.
  
Dienit-menit awal Persibaya sempat mengejutkan gawang PSMS Medang yang dikawal oleh Abdul Rahman, maka Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan sementara bagi tim Bajul Ijo Surabaya. 
Namun selang beberapa menit beruntung tendangan Penalti yang dihadiahkan wasit kepada PSMS Medan berhasil menjadi gol. I Made Wirahadi bertindak sebagai algojo memanfaatkan hadiah penalti itu dengan sempurna di menit kesembilan, maka Skor berubah menjadi 1-1.

Namun penalti kedua menyusul dari wasit kepada Persebaya Surabaya, pada menit ke-40 ketika PSMS Medan unggul 2-1. Tapi lagi-lagi, bola rebound itu juga langsung dikomversikan dengan baik oleh Irfan Jaya, Skor pun berubah dibabak pertama berakhir 2-2.

Memasuki babak kedua, pertandingan yang disiarkan langsong oleh tvOne, jalannya pertandingan sejak awal dalam tensi tinggi. Persebaya yang mendapatkan dukungan Bonek Mania langsung memberikan ancaman di awal duel.

Babak pamungkas Liga 2 ini langsung menyajikan tontonan menarik. Setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal, Irfan Jaya tampil sebagai pahlawan bagi Persebaya setelah mencetak dua gol. Gol penentu diciptakan Irfan di menit pertama babak tambahan waktu untuk membawa Green Force unggul 3-2.



Sementara itu buat PSMS, kekalahan tak menutup langkah mereka untuk juga tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Selain Persebaya dan PSMS, tim promosi lainnya akan diisi PSIS Semarang yang di perebutan posisi ketiga berhasil mengandaskan perlawanan Martapura FC dengan skor 6-4.

Susunan Pemain:
PSMS Medan: Abdul Rahman (PG); Derry Herlangga (Gusti Sandria 71'), Wanda Syahputra, Roni Fatahillah, Fredyan, Legimin Raharjo, Suhandi, Dimas Drajad, Frets Listanto Butuan, I Made Adi Wirahadi, Elthon Maran (Choirul Hidayat 83').

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra (PG); Abu Rizal Maulana, Andri Muladi, Fandry Imbiri, Irfan Febrianto, Rendi Irwan, Muhammad, Hidayat, Adam Maula, Irfan Jaya, Rishadi Fauzi (Riky Kayame 85'), Oktavianus Fernando.
(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply