VIDEO: Target Podium di Valencia, Dimas Ekky: Harus Optimistis! - Sumber Informasi Dunia

VIDEO: Target Podium di Valencia, Dimas Ekky: Harus Optimistis!

Share This
BINTANGNEWS.com – Pembalap Astra Honda Motor Team (AHRT) Dimas Ekky Pratama membidik podium di race terakhir CEV Moto2 European Championship. Rider
satu-satunya Indonesia di balapan CEV Moto2 ini berjanji fokus saat race di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu, 19 November 2017, besok.

Ambisi podium itu dikobarkan Dimas untuk menjaga posisinya di klasemen sementara pembalap yang kini berada di posisi keenam dengan poin 93. Apalagi, persaingan dengan pembalap lain di Top 5 sangat ketat. "Saya target naik podium. Harus optimistis," ujar Dimas kepada wartawan di VIP Room Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (18/11/2017).

Pesaing Dimas di antaranya, Joe Roberts dari AGR Team dengan poin 95, Hector Garzo (Spanyol/ 113 poin), Steven Odendaal (Rusia/ 137), Ricky Cardus Gonzales (Spanyol/ 185 poin) dan Eric Granado Santos (Brasil) yang memimpin klasemen sementara dengan 201 poin.

Optimisme Dimas untuk naik ke podium didasari keyakinannya mengenal Sirkuit Ricardo Tormo. Jagoan asal Depok, Jawa Barat, itu tidak mempermasalahkan cuaca di Spanyol yang dingin. "Kita juga sudah terbiasa dengan cuaca di Spanyol yg lumayan dingin," tambah rider 25 tahun ini.

Di samping akrab dengan sirkuit dan cuaca, Dimas juga pernah naik podium di posisi 3 saat balapan di sirkuit Barcelona Cataluna, Juli lalu. Siang ini waktu setempat, Dimas akan mengikuti kualifikasi 19 laps untuk mencari posisi start terbaik di final race besok. Pembalap bernomor 20 ini menganggap rider posisi  1-5 klasemen sebagai rival terberat. Namun tidak berarti mengabaikan pebalap lainnya. "Semua memiliki peluang yang sama untuk juara," katanya.

Di balapan ini, rider yang naik podium pertama mendapat 25 poin, posisi kedua (20 poin), ketiga (16 poin), keempat (13 poin), kelima (11 poin), keenam (10 poin), ketujuh (9 poin), kedelapan (8 poin), kesembilan (7 poin) dan kesepuluh (6 poin).

CEV Moto2 European Championship adalah ajang tertinggi bagi para rider untuk masuk di MotoGP, kasta tertinggi balap motor di dunia. Marc Marquez pembalap Repsol Honda, yang 4 kali juara dunia MotoGP adalah jebolan CEV Moto2 Eeropean Championship. Rekan satu timnya, Dani Pedrosa juga alumnus ajang bergengsi ini."(bin)        
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.Com



Post Bottom Ad

ad728

Pages