Warga Desa Sindangsari Minta Satpol-PP Karawang Segel Kandang Ayam Tanpa Izin

Ilusreasi Foto Kandang Ayam
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Terkait pembangunan kandang ayam di Dusun Gebang Malang, Desa Sindangsari, Kecamatan Kutawaluya menuai protes di kalangan masyarakat. Selain itu anggota DPRD Karawang
dari komisi D, Asep Ibe meminta juga agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk melakukan penyegelan.

“Karena lokasi tersebut telah melanggar peruntukannya. Sebab tidak sesuai Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan itu wajib dibongkar,” ujar Asep Ibe kepada wartawan saat dihubungi via pesan singkat, Minggu (5/11).

“Saya heran kenapa pemilik pembangunan tersebut masih tetap dikerjakan, jangan-jangan ada yang bekingi oleh oknum. Padahal, Rabu (18/10) sudah dihentikan pembangunan oleh DPMPTSP Karawang," ujar Wahyu (40) warga sekitar.
Lahan yang Akan dibangun Kandang Ayam

Ia mengatakan, setelah dihentikan pembangunannya oleh DPMPTSP Karawang, namun hari ini (kamis) pekerja tetap melanjutkan bangunan tersebut. Dengan hal tersebut, jadi pemerintah daerah seperti tidak dianggap oleh pemilik bangunan tersebut.

Sebelumnya, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang, menghentikan pembangunan kandang ayam di Dusun Gebang Malang Desa Sindangsari Kecamatan Kutawaluya, Rabu (18/10).

"Karena belun miliki izin untuk pembangunan kandang ayam  terpaksa kami hentikan. Karena ini merupakan laporan dari masyarakat," kata Petugas Bidang Monev DPMPTSP Karawang, Moh Arif kepada wartawan.

Lanjut Arif, berdasarkan keterangan dari pelaksana proyek. Saat ini pemilik kandang ayam yang diketahui bernama Tjandra Srimulyaningsih warga Tangerang, baru memiliki izin dari lingkungan saja. Padahal kata dia, untuk mendirikan sebuah tempat usaha tidak cukup memiliki izin lingkungan, tetapi harus juga dilengkapi izin lainnya dari DPMPTSP.(Zky)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com.


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply