Aceh World Solidarity: Timnas Indonesia Tundukan Mongolia 3-2

BINTANGNEWS.com –Timnas Indonesia mengalahkan Mongolia dalam laga lanjutan Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017, Senin 4
Desember 2017. Skuad Garuda mengunci kemenangan lewat skor akhir 3-2.

Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa ini, Indonesia langsung memberikan ancaman sejak menit awal. Namun, buruknya kondisi lapangan yang berlumpur usai diguyur hujan, membuat serangan Indonesia cukup terganggu.

Indonesia akhirnya membuka keunggulan lewat gol dari Gavin Kwan saat laga memasuki menit ke-7. Mendapat umpan dari Hansamu Yama, Gavin langsung melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Bola pun sukses menghujam gawang Mongolia, dan membuat skor kini menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Menit 25, Indonesia menjadi unggul 2-0 atas Mongolia lewat gol Osvaldo Haay yang memanfaatkan umpan Ilija Spasojevic.

Mongolia mendapat hadiah penalti usai Batturdavaajav didorong oleh Saddil di kotak terlarang padan menit 38. Munkh-Erdene yang maju sebagai eksekutor menjalan tugasnya dengan baik, dan memperkecil kedudukan jadi 1-2.

Giliran Indonesia yang mendapat penalti di menit 47 masa injury time usai Spasojevic dilanggar oleh Orkhon Munkh. Spasojevic yang ambil sendiri penalti itu sukses memperlebar kedudukan menjadi 3-1 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki menit 57, Satria Tama melakukan pelanggaran pada Batturdavaajav dan berujung hukuman penalti. Munkh-Erdene kembali sukses menjebol gawang Indonesia lewat titik putih, sekaligus membuat skor menjadi 2-3.

Tendangan bebas Febri di menit 61, masih bisa ditinju oleh kiper Mongolia. Kerasnya permainan Mongolia membuat beberapa emosi pemain Indonesia terpancing, kerap beberapa kali terjadi keributan.

Dilansir Viva.co.id, Sepakan keras Hanif Sjahbandi di menit 73 masih bisa diamankan kiper Mongolia. Sepakan Febri di mulut gawang Mongolia pada menit 80 memanfaatkan umpan Yabes Roni masih melambung tinggi di sisi gawang.

Ilham Udin, sepekannya di menit 89 masih jauh dari sasaran. Tak ada gol yang tercipta kembali dan Indonesia menutup laga sebagai pemenang lewat skor tipis 3-2 atas Mongolia dan hingga saat ini sudah mengemas 6 poin.

Susunan Pemain
Timnas Indonesia: Satria Tama, Gavin Kwan Adsit ( I Putu Gede '48), Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Ricky Fajrin; Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, Osvaldo Haay (Yabes Roni '79), Saddil Ramdani (Ilham Udin '70), Febri Hariyadi (Miftahul Hamdi '90),Ilija Spasojevic

Timnas Mongolia: Batsaikhan, Orkhon Munkh, Daginaa Turbat, Normoo Tsendenbel, Galt Tuguldir (Otgonbayar '24), Batturdavaajav, Tsagaantsooj, Ser Od Yanjiv, Munkh-Erdene (Janchiv Sundori '78), Oyunbat (Ourevdori '63), Naranbold Nyam.(bin)           
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply