Desa Dayeuhluhur akan Miliki Lapangan Sepak Bola yang Representatif

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Program Kementerian Desa (Kemendes) kini mewajibkan setiap desa harus membangun fasilitas syarana olahraga, seperti lapangan sepakbola,
Bulutangkis, ataupun Futsal, tujuannya untuk mencari bibit-bibit muda fotensial olahragawan.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Mentri Desa RI, Syaiful Huda, usai membuka acara Gala Desa di Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, beberapa waktu lalu.

Seperti yang kini dilakukan oleh Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Tempuran, Karawang, Jawa Barat. Desa Dayeuhlur giat-giatnya  sedang merealisasikan Program Kemendes yang bekerjasama dengan Kemenpora, memperbaiki lapangan sepak bola yang representatif guna memfasilitasi bagi generasi muda, tujuanya untuk mendukung program tersebut.
 

Menurut Kepala Desa Dayeuhluhur, H. Safin Hidayat, yang disampaikan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Eky Aladin yang akrab disapa Ladim, kepada BINTANGNEWS.com mengatakan,” Ya..betul kami kini sedang memperbaiki lapangan sepak bola, untuk memenuhi kebutuhan generasi muda guna mencari bibit-bibit muda sesuai program pemerintah.

Menurut Ladim, perbaikan lapangan tersebut, sistem swakelola, karena dananya bersumber dari Kemenpora sebesar Rp. 180 juta sistem dua tahap,  dan dana APBD melalui asfirasi dewan, H. Ajang Sofandi dari Partai Gerindra, agar penggunaan dananya transfaran, maka kami senantiasa melibatkan semua komponen desa dan tokoh-tokoh masyarakat,” kata Ladim.

Perbaikan lapangan bola ini, kalau anggaran dari Kemenpora dipergunakan diantaranya, untuk Pondasi pinggir lapangan, saluran air, dan Pagar besi yang dilengkapi Ram Kawat. Sedangkan dana dari APBD, melalui asfirasi dewan, untuk ratusan truck tanah pengurugan agar permukaan lapangan rata. Dan mudah-mudah desa Dayeuhluhur sebentar lagi akan memiliki lapangan sepak bola yang representatif demi kemajuan olahraga di desa kami,” pungkas Ladim.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply