El Klasico: Barcelona Sukses Pecundangi Madrid - Sumber Informasi Dunia

El Klasico: Barcelona Sukses Pecundangi Madrid

Share This
BINTANGNEWS.com – Barcelona sukses pecundangi Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico, Sabtu 23 Desember 2017. Dalam duel di Santiago
Bernabeu, sang rival abadi menang dengan skor 3-0.

Madrid hampir unggul cepat di menit kedua saat tandukan Cristiano Ronaldo menembus gawang Marc-Andre ter Stegen memanfaatkan sepak pojok. Sayang, pemain asal Portugal itu sudah terlebih dulu terjebak offside.

Pertandingan memanas jelang babak pertama berakhir. Baik Madrid dan Barca beberapa kali mendapat peluang emas untuk membobol gawang lawan namun masih gagal menemui sasaran. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Di menit 54, Luis Suarez membuat suporter Madrid terdiam. Mendapat umpan datar dari Sergi Roberto, penyerang asal Uruguay itu langsung melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti tanpa mampu dihalau Keylor Navas.

Lionel Messi membawa Barca unggul melalui titik penalti di menit 64. Dia dengan sempurna mengeksekusi penalti ke arah pojok kiri atas.

Barca mendapat penalti setelah Dani Carvajal melakukan handsball di dalam kotak penalti. Wasit tanpa ragu memberikan kartu merah langsung padanya dan memberikan hadiah penalti pada Barca.

Setelahnya, Messi hampir saja menambah pundi-pundi gol Barca. Beruntung, Navas masih mampu menyelamatkan gawangnya.

Zinedine Zidane coba mengubah peruntungan Madrid dengan memasukkan Gareth Bale dan Marco Asensio. Keduanya cukup sukses menambah daya gedor Los Blancos.

Dikutif Viva.co.id, tak lama setelah masuk lapangan, Bale mendapat peluang emas. Berawal dari sepak pojok, dia mendapat umpan silang, namun masih mampu dihalau Ter Stegen.

Barca menambah keunggulan di masa injury time melalui Aleix Vidal. Mendapat umpan dari Messi, pemain asal Spanyol itu muncul tiba-tiba dan menyambar bola dengan tendangan keras yang gagal dihalau Navas.

Hingga peluit panjang, Madrid tak mampu membalas ketinggalan dua gol dari Barca. Hasil ini membuat Barca semakin nyaman di puncak klasemen. Sementara Los Blancos semakin tertinggal dengan selisih 14 poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Keylor Navas (PG): Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Daniel Carvajal, Casemiro (Marco Asensio 72'), Toni Kroos, Mateo Kovacic (Gareth Bale 72'), Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Nacho 66').

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (PG); Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Sergi Roberto (Aleix Vidal 90'), Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta (Nelson Semedo 76'), Paulinho (Andre Gomes 84'), Lionel Messi, Luis Suarez.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com 

Post Bottom Ad

ad728

Pages