Golkar Butuh Pemimpin yang Bisa Dongkrak Elektabilitas Partai

BINTANGNEWS.com – Politikus Partai Golkar Happy Bone Zulkarnain menyatakan, Golkar sedang membutuhkan sosok pemimpin yang mampu mendongkrak elektabilitas partai
yang sedang terjun bebas lantaran ketua umumnya tersangkut kasus korupsi.

Di antara beberapa nama kandidat calon ketua umum yang beredar di masyarakat, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto adalah salah satu sosok yang diyakini mampu mendongkrak elektabilitas partai beringin.

"Sangat mungkin, setelah Airlangga terpilih elektabilitas Golkar naik lagi," kata Happy dalam diskusi bertajuk Munaslub: Golkar Masa Depan, Harapan, dan Tantangan di Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017).

Diyakini Happy, Airlangga akan memunculkan semangat baru di Partai Golkar. Diharapkan, semangat yang dibawa pemimpin baru akan turut mendongkrak elektabilitas serta menyelamatkan partai yang kini tengah menjadi sorotan publik.

Dilansir Sindonews, Keyakinan Happy bukan tanpa dasar. Happy mengatakan, partainya sudah berulangkali lolos dari keterpurukan sejak Pemilu 1999 lalu. Berdasarkan pengalaman masa lalu, Happy meyakini Golkar bisa segera bangkit.

"Tahun 1999 Golkar seperti partai terlarang. Di mana-mana dikejar. Tapi apa yang terjadi, pada pemilu kita hanya beda tipis dengan PDIP," kata Happy.

"Jelang 2004, Gus Dur berencana bunan Golkar. Akbar Tanjung hadapi dua tsunami luar biasa waktu itu. Tapi, yang terjadi kita menang Pemilu 2004," imbuhnya.(jon)       
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply