Impian Atletico Gagal Dampingi Chelsea ke Babak 16 Besar Liga Champions

BINTANGNEWS.com – Gol bunuh diri Stefan Savic menjadi pembeda pada laga terakhir penyisihan Grup C Liga Champions 2017/2018, yang
mempertemukan Chelsea versus Atletico Madrid di Stadion Stamford Bridge, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB. Akibat kesalahan itu tim berjuluk Los Colchoneros gagal lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan terakhir ini bisa dikatakan cukup menarik, karena dua kesebelasan sama-sama mempertontonkan gaya menyerang sejak menit awal. Tuan rumah bahkan sempat mengancam lebih dulu melalui aksi Davide Zappacosta di menit kedua.

Dilansir Sindonews namun sepakan kaki kanannya masih melebar. Sedangkan tim tamu yang bermain agak sedikit menyerang di laga kali ini mendapat peluang emas melalui Saul Niguez di menit 25. Sayangnya, tembakan kaki kiri dari luar kotak 16 diblok kiper.

Kendati Atletico menguasai jalannya pertandingan dengan persentase 56%-44%, namun tim tamu belum juga membuka kran gol di 45 menit awal. Kedudukan imbang tanpa gol pun warnai jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Atletico tampil lebih agresif. Maklum, mereka wajib menang jika ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Gol yang ditunggu-tunggu itu pun akhirnya tercipta melalui sundulan Niguez setelah memanfaatkan umpan Fernando Torres.

Niguez merupakan pemain pertama Atletico yang berhasil mencetak gol di laga tandang Liga Champions, sejak bulan April melawan Leicester. Gol pembuka itu membangkitkan motivasi pemain lainnya untuk menambah gol sambil berharap di pertandingan lain, AS Roma kalah dari Qarabag FK.

Namun takdir tampaknya belum berpihak pada Diego Simeone. Pasalnya, pada menit 75, Stefan Savic membuat kesalahan dengan menjebol gawangnya sendiri.

Mental para pemain Atletico pun jatuh dan mereka tidak mampu menambah gol di pertandingan ini. Begitu pun dengan Chelsea dan pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea berhak lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai runner up dengan koleksi 11 poin. Sementara juara Grup C secara mengejutkan diambil alih AS Roma setelah menang atas Qarabag FK dengan skor tipis 1-0.
.(reff)       
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply