Korut Sekses Uji Coba ICBM, Langsung Rilis Perangko - Sumber Informasi Dunia

Korut Sekses Uji Coba ICBM, Langsung Rilis Perangko

Share This
BINTANGNEWS.com – Kembali Korea Utara (Korut) merilis perang yang menampilkan gambar peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) terbaru mereka, Hwasong-15. Hal itu
sebagai perayaan kesuksesan uji coba ICBM yang diklaim bisa mencapai Amerika Serikat (AS) itu.

Salah satu perangko menunjukkan rudal jenis baru itu berada di kendaraan peluncur, sementara gambar lainnya menunjukkan rudal tengah meluncur di orbit mengelilingi Bumi.

Entri lain dalam koleksi peringatan tersebut menunjukkan Kim Jong-un tersenyum saat melihat peluncuran dari monitor di dalam ruang kontrol seperti dikutip dari Daily Express, Sabtu (30/12/2017).

Dilansir Sindonews, ini bukanlah pertama kalinya Korut merilis perangko terkait peluncuran rudal dan prestasi militer.

Perangko yang dibuat untuk menandai kesuksesan peluncuran sebelumnya juga menunjukkan peta seluruh semananjung Korea, termasuk Korea Selatan (Korsel) yang berwarna merah di bawah gambar rudal dan Kim Jong-un yang sedang merayakan.

Perangko tersebut dirilis bersamaan dengan diktator muda itu mengumumkan tekad Korut untuk tidak melakukan perubahan kebuijakan nuklirnya pada tahun 2018 meski ada tekanan dan sanksi internasional.

Uji coba rudal pada akhir bulan lalu disambut oleh perayaan besar-besaran oleh Kim Jong-un serta elit Pyongyang dan sekarang telah diabadikan di dalam perangko.

Setelah peluncuran, Kim Jong-un berkata: "Sekarang kita akhirnya menyelesaikan sebuah sejarah yang hebat dalam menyelesaikan kekuatan negara nuklir."(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages