Musyawarah Bersama Pemilihan Kepala Desa Cilewo, Berjalan Cukup Menarik - Sumber Informasi Dunia

Musyawarah Bersama Pemilihan Kepala Desa Cilewo, Berjalan Cukup Menarik

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pemilihan kepala Desa di Desa Cilewo di halaman kantor Desa cilewo, dengan musyawarah bersama yang dihadiri Wakil bupati Karawang, H. Ahmad 
Jimmy Zhamaksyari (Jimmy) beserta Kapolres Karawang, AKBP, Hendi F Kurniawan S.I.K  S.H M.S.I, kamis (28/12/17).

Pemilihan kepala desa cilewo melalui musyawarah bersama, hasil pemungutan suara terbanyak dimenangkan oleh calon nomor 1 Omang Rohman unggul 71 suara, sedangkan calon no 2 yaitu Ahmad Sadeli SE, hanya mendapat 23 suara dari 94 suara yang berasal dari tokoh yang menentukan diantaranya yaitu, tokoh perempuan, tokoh pendidikan dan tokoh petani yang ada di desa cilewo.

Panitia pelaksana musyawarah bersama, diataranya Kang Tejo menegaskan,” pada intinya selaku panitia  menyimpulkan acara musyawarah bersama, di desa ini hasil adalah sah. Kalaupun ada gesekan dari pihak-pihak luar itu hal biasa yang intinya acara ini aman dan berjalan lancar, sesuai yang telah disepakati bersama,” ujar kang Tejo.

 Sementara itu, Wakil bupati karawang, H. Ahmad Jimmy Zhamaksyari yang kerap disapa Kang jimmy ini menegaskan,” pemilihan dengan cara musyawarah tujuannya untuk mengahargai prifasi pilihan tokoh masyarakat desa cilewo, sehingga 94 tokoh masyarakat ini tugasnya bukan menentukan musyawarah, tapi tugas yang lebih penting, mempersatukan yang tecerai harus dipersatukan kembali.

Kang Jimmy juga menghimbau kepada semua kepala desa, dalam penggunaan dana desa agar supaya selalu berkonsultasi dengan kepolseknya masing-masing, karena dalam menjalani aturan penggunaan dana desa pihak Polri harus terlibat,” ujar Jimmy.(Joss)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages