PT Bromo Jatisari Ludes Dilalap Sijago Merah - Sumber Informasi Dunia

PT Bromo Jatisari Ludes Dilalap Sijago Merah

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kebakaran hebat melanda pabrik pengolahan plastik PT BROMO di jalan raya jatisari dusun sukamaju
Rt03/03  desa mekarsari jatisari karawang, Rabu (27/12/17).

Seluruh bagian pabrik ludes dilalap sijago merah tanpa ada yang tersisa. Dugaan sementara Meski tidak ada korban jiwa  pemilik pabrik Ahong, warga Tangerang tersebut diperkirakan menelan kerugian hingga ratusan juta rupiah. Kebakaran mulai diketahui sekitar pukul 11.30 WIB. Kala itu sejumlah warga mencium bau aneh layaknya api yang tengah membakar.

 “Kami terkejut ketika api mulai terlihat di atap pabrik bagian depan. Kepulan asap membumbung tinggi,” kata Isa warga setempat. Kebetulan karyawan pabrik tersebut lagi libur hari natal dan tahun baru,yang ada hanya seorang security Atas nama Pandi (40).kini satpam tersebut di bawa ke kantor polsek jatisari guna untuk dimintai keterangan.

“Api yang terlanjur membesar sulit dipadamkan dengan peralatan seadanya. Sejumlah mobil pemadam kebakaran (Damkar ) didatangkan ke lokasi kejadian guna menjinakkan api. Namun, kobaran api sudah membesar hingga sulit dikendalikan.

Mesin pengolahan dan daur ulang, bahan mentah, hingga bahan jadi plastik ludes dilalap api. Untungnya, petugas Pemadam kebakaran berhasil mengendalikan api hingga dua bangunan yang terletak di sisi kiri pabrik tersebut tidak bisa diselamatkan. Hingga pukul 15.30 WIB api belum sepenuhnya bisa dijinakkan.

Petugas Pemadam kebakaran dari Karawang cukup kewalahan karena bahan plastik membuat api mudah kembali menyala. Banyaknya warga yang memadati lokasi kejadian juga membuat ruang gerak mobil Pemadam kebakaran menjadi terhambat.


 Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena seluruh karyawan Dalam keadaan libur.Kebakaran juga tidak sampai mengenai permukiman di sekitarnya. Namun, aliran listrik di sekitar lokasi kejadian terpaksa dipadamkan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pungkasnya.(joss)Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages