Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Razia Gabungan Polres Karawang dan Dishub

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Satlantas Polres Karawang, gelar operasi Razia Gabungan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) di sejumlah wilayah di Kabupaten Karawang. Puluhan  pengendara yang terjaring
razia, baik sepeda motor maupun mobil, Kamis siang (8/12/17).

Puluhan kendaraan banyak terjaring dalam razia tersebut, baik mengendara motor yang tidak menggunakan helm maupun yang berboncengan tiga orang, termasuk knalpot bising, ini diberikan sanksi, berupa surat tilang.

Menurut Kanit Lantas polres Karawang, IPDA Anwar SH MH, mengatakan,” pelanggar didominasi pengendara roda dua yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat berkendara,” kata IPDA Anwar SH MH.

“Ada juga pelanggar tidak menggunakan helm, muatan berlebihan, surat -surat sudah mati, berboncengan tiga, dan menggunakan knalpot bising apalagi sampai saat ini masih banyak anak sekolah yang membawa kendaraan ke sekolah, itu perlu di tindak dan di kasi arahan,” ungkap IPDA Anwar.

Dia berharap, masyarakat bekerja sama dalam menindak pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di lalu lintas. Masyarakat diminta tidak perlu takut terhadap petugas yang melakukan razia . Jangan mencoba lari atau menghindar, karena membahayakan diri sendiri, bahkan orang lain.

“Pelanggar terus meningkat setiap kali razia. Saya minta masyarakat mempersiapkan kelengkapan surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK. Sehingga saat kepolisian melakukan pemeriksaan, tidak akan dikenakan sanksi tilang,” ucapnya

Sementara itu, DANRU DAL OP Barat Bp Hari dari DISHUB karawang yang ditemui saat memimpin razia di jalan raya klari menuturkan, banyak pelanggar yang ditemukan sebagian besar pengendara roda roda empat yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat dan fokus kepada tehnis, memeriksa surat kelengkapan yang sudah mati ,apalagi kir yang tidak diperpanjang serta menindak para truk-truk yang tonasenya berlebihan.

“Hari ini  kami amankan 4 kendaraan berbagai jenis yang melanggar ketertiban  berlalu lintas dan puluhan  STNK. Ada dua pengendara melarikan diri, namun berhasil diamankan anggota. Ternyata mereka tidak memiliki kelengkapan surat, juga STNK belum diperpanjang,” jelasnya.(joss)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply