Trump Izinkan Putri Kesayangan Beragama Yahudi

BINTANGNEWS.com – Kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel menuai kecaman di berbagai belahan dunia. Hal itu
dianggap akan merusak upaya damai yang selama ini dilakukan melalui two state solution. Selain itu, pengakuan Trump akan membuat posisi Palestina sebagai negara tertindas semakin terdesak.

Secara tidak langsung, Trump ingin menunjukkan bahwa AS mengakui Israel sebagai negara dan mengabaikan Palestina meski bersikeras bahwa AS tetap menganggap bahwa situs suci Bukit Kuil atau Haram al-Sharif dipertahankan sebagai status quo

Tak hanya soal hubungan politik AS dengan Israel, isu ini membuat sejumlah media akhirnya mengingatkan kembali soal putri sulung Trump, Ivanka yang berpindah keyakinan dari Nasrani kemudian memeluk Yudaisme atau agama Yahudi sebagaimana dilansir Guardian. Hal itu dilakukan Ivanka Trump setelah dia menikahi Jared Kushner, pria yang dikenalnya sejak tahun 2005 tersebut.

Diketahui bahwa Kushner memang keturunan Yahudi dan keluarganya merupakan pemeluk Yahudi Ortodoks yang taat dan masih ketat memegang agama tersebut. Bahkan Kushner dan Ivanka disebutkan sempat putus hubungan pada tahun 2008 yang diakui Kushner hanya karena Ivanka masih beragama Kristen.

Dikutif Viva.co.id, namun akhirnya mereka menikah dan Donald Trump tampaknya tak terlalu mempermasalahkan pilihan keyakinan Ivanka yang selalu menjadi sosok putri kesayangan sang ayah. Bahkan pada saat mencalonkan diri menjadi kandidat Presiden AS, Trump mengatakan dia tak sabar menantikan seorang cucu Yahudi yang akan lahir pada saat itu.

Setelah memeluk Yahudi, Ivanka juga sempat disebut-sebut sebagai salah satu perempuan beragama Yahudi paling berkuasa di AS. Salah satunya kala muncul isu dan femonena bertambahnya kekerasan bernuansa antisemit di AS pada tahun 2015 hingga 2016, Ivanka tak segan menunjukkan identitas keyakinannya.

Dilansir laman CNN, Ivanka pada tahun 2016 itu dengan sengaja dan secara terbuka berdoa dan beribadah di Western Wall atau Tembok Ratapan, salah satu situs paling suci menurut Yahudi untuk menunjukkan bahwa dia tidak takut menjadi seorang yang berkeyakinan Yudaisme.(reff)     
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply