Bupati karawang Kunjungi warga korban Banjir Perum BMI cikampek

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Bupati karawang Hj dr Cellica Nurrachadiana bersama kepala Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Acep Jamhuri dan kepala Badan
Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Banuara Nadeak, turun kelokasi banjir di Desa dawuan Timur, Dawuan tengah dan Dawuan Barat. Jum’at siaang (05/01/17).

Dalam Kunjungannya Bupati Karawang menegaskan," akan berupaya maksimal mengatasi banjir,seperti melakukan normalisasi saluran sipon yang menjadi penyebab banjir apabila situ Kamojing di bedah.termasuk upaya-upaya lainnya.


Melalui Dinas-dinas terkait seperti PUPR,” saya akan mengambil tindakan penanganan banjir agar tidak terjadi lagi, hal serupa di tahun yang akan datang, Maka seluruh elemen harus memikirkan, menjaga dan merawat lingkungan sekitar agar terhindar dari banjir seperti tahun yang sudah-sudah,” tegas Bupati Karawang yang di sambut para warga korban banjir.

Beliu juga mengapreasi kinerja Kepala Desa Dawuan  Tengah H Jejen Zaenal Arifin ST  yang perduli dengan lingkungannya.

Bupati juga menghimbau agar sesegera mungkin mendatangi Posko kesehatan yang langsung di datangkan dari Dinas kesehatan Kabupaten karawang untuk pemeriksaan dan pengobatan secara gratis.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten karawang H Acep Jamhuri mengatakan pihaknya akan mengoptimalkan saluran sipon cikarang gelam.

Lebih lanjut Acep Jamhuri menegaskan Normalisasi itu salah satu kontribusi untuk menghindari Banjir.

Kami juga akan mensosialisasikan kepada bupati purwakarta untuk menambah gembung air dan pada saat musim penghujan meningkat bisa mengatur debit air ke kali cikaranggelam.ujarnya.(joss)



Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply