Copa Del Rey: Barcelona Lebih Baik Unggul Dua Gol dari Madrid - Sumber Informasi Dunia

Copa Del Rey: Barcelona Lebih Baik Unggul Dua Gol dari Madrid

Share This
BINTANGNEWS.com – FC Barcelona menginjakkan kedua kakinya di semifinal Copa del Rey 2017/2018, setelah mencatatkan keunggulan 2-0 atas rival
sekotanya, Espanyol di Camp Nou, Barcelona, Jumat (26/1) dini hari WIB.

Dengan unggul dua gol tanpa balas di leg kedua perempat final ini, maka Barca lolos ke babak empat besar dengan agregat 2-1, menyusul kekalahan tipis 0-1 di kandang Espanyol pekan lalu.

Tak ingin bernasib serupa dengan dua klub asal Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid yang tersingkir di perempat final, Barcelona pun memainkan kekuatan penuh untuk membalas kekalahan dari Espanyol.

Sembilan menit pertandingan baru berlangsung, Luis Suarez sudah mengoyak jala gawang Espanyol yang dikawal Pau Lopez. Ini merupakan gol kedelapan Suarez ke gawang Espanyol di semua ajang.

Seolah tak mau ketinggalan dengan Suarez, bintang Barcelona, Lionel Messi ikut membobol gawang Pau Lopez pada menit ke-25. Keunggulan dua gol ini bertahan hingga paruh waktu, bahkan sampai akhir pertandingan.

Penggawa anyar Barcelona, Philippe Coutinho akhirnya dimainkan juga oleh pelatih Ernesto Valverde. Pemain sayap yang baru saja dibeli dari Liverpool itu turun ke lapangan menggantikan Andres Iniesta di menit 68.

Masuknya Coutinho menurut Sindonews, memberikan warna yang cukup berbeda dalam penyerangan Barca. Meskipun begitu, tuan rumah gagal menambahkan keunggulan. Satu peluang terbaik adalah ketika upaya Messi yang membentur mistar gawang Pau Lopez.

Susunan pemain kedua tim

FC Barcelona (4-4-2)
Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Aleix Vidal (Paulinho 63'), Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Andre Gomes 90'), Andres Iniesta (Philippe Coutinho 68'), Lionel Messi, Luis Suarez.

Cadangan: Marc-Andre ter Stegen; Francisco Alcacer, Lucas Digne, Andre Gomes, Yerry Mina, Philippe Coutinho, Paulinho.
Pelatih: Ernesto Valverde.

Espanyol (4-1-4-1)
Pau Lopez; Aaron Caricol, Mario Hermoso, Naldo, Marc Navarro, David Lopez, Esteban Granero (Sergio Garcia 65'), Victor Sanchez Mata (Oscar Melendo 86'), Javi Fuego, Sergi Darder (Leo Baptistao 46'), Gerard Moreno.

Cadangan: Diego Lopez; Oscar Duarte, Sergio Garcia, Leo Baptistao, Oscar Melendo, Javi Lopez, Marc Roca.
Pelatih: Quique Flores.
.(tb)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages