Drone Militer Iran Cegat Dua Kapal Perang Koalisi Pimpinan AS

BINTANGNEWS.com – Drone milik militer Iran dilaporkan telah mencegat dan memperingatkan dua buah kapal perang miliki koalisi pimpinan Amerika Serikat
(AS). Kedua kapal itu diperingatakan saat berlayar di wilayah tenggara Iran.
                                
Menurut militer Iran, kedua kapal perang koalisi tersebut dicegat saat mencoba mendekati area latihan militer yang dilakukan oleh Garda Revolusi Iran. Kedua kapal itu segera menjauh setelah diberikan peringatan.

"Kapal-kapal tersebut mendekati area latihan untuk memantau kapal-kapal Iran," kata Laksamana Mahmoud Mousavi, juru bicara untuk latihan militer tersebut, seperti dilansir Reuters pada Senin (22/1).

"Pesawat tak berawak Iran mengidentifikasi kapal-kapal tersebut, maka pesawat-pesawat tak berawak Iran terbang di atas mereka dan memberi mereka sebuah peringatan. Kapal-kapal tersebut meninggalkan daerah tersebut," sambungnya.

Sumber Sindonews, tentara Iran melancarkan latihan selama dua hari yang digelar mulai hari ini, yang melibatkan Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara di selatan dan tenggara negara itu, dekat Pantai Makran, dan daerah-daerah lain di Teluk Oman..”(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply