Israel Tuding Iran Kendalikan Ribuan Tentara di Suriah

BINTANGNEWS.com – Duta Besar Israel untuk PBB, Danny Danon mengatakan, Iran mengendalikan sebuah kekuatan yang
beranggotan 82 ribu orang di Suriah. Kekuatan ini terdiri 60 ribu tentara Suriah, 10 ribu milisi Syiah dari Afghanistan, Irak dan Pakistan, 9.000 anggota milisi Hizbullah, dan 3.000 anggota Garda Revolusi Iran (IRGC).

Danon mengatakan, Iran telah menghabiskan USD 35 miliar untuk pelatihan dan melengkapi kekuatan ini. Dia melanjutkan dengan mengklaim bahwa Iran membangun basis rudal di Suriah, dengan tujuan akhir untuk mengubah Suriah menjadi pangkalan militer terbesar di dunia.

Dilansir Sindonews, dia mengklaim bahwa intelijen Israel telah mengumpulkan informasi rahasia ini dan sekarang membagikannya dengan dunia. "Kami melepaskan informasi rahasia ini karena sangat penting bagi dunia untuk memahami bahwa jika kita menutup mata di Suriah, ancaman Iran hanya akan tumbuh," kata Danon, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (28/1).

"Bulan sabit Syiah berada di ambang pintu kita. Iran siap untuk menyerang pada saat ini juga," katanya, mengacu pada wilayah berbentuk bulan sabit di Timur Tengah yang memiliki populasi mayoritas Syiah.

Dia kemudian mengatakan bahwa niat Iran adalah untuk mengacaukan wilayah tersebut dan mengancam Israel dan Barat.

"Mengapa Iran terus merekrut para ekstremis ini untuk terbunuh di medan perang Suriah? Mengapa Iran membangun pangkalan untuk menampung pasukan ini dalam jangka panjang? Jawabannya jelas yakni untuk lebih mengacaukan Suriah dan wilayah kita. Untuk lebih mengancam Israel, dan untuk lebih meneror seluruh dunia," ucapnya.

Dannon kemudian mendesak masyarakat internasional untuk tidak membiarkan Iran terus mendanai teror di seluruh dunia, menumpuk senjata yang berbahaya, dan menumbuhkan kehadiran militernya di luar negeri.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com   


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply