Kalender Lengkap Event Olahraga 2018 di Indonesia - Sumber Informasi Dunia

Kalender Lengkap Event Olahraga 2018 di Indonesia

Share This
BINTANGNEWS.com – Tahun 2018 akan menjadi tahun sibuk bagi bangsa ini karena semarak dengan agenda nasional dan internasional sepanjang tahun.
Pilkada serentak kembali digelar tahun ini berbarengan dimulainya tahapan awal pemilu legislatif dan Pilpres 2019.

Kita juga menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Asia serta sidang tahunan IMF dan Bank Dunia yang diperkirakan bakal mendatangkan ratusan ribu tamu mancanegara. Hampir 3.000 event pariwisata pun berlangsung sejak Januari hingga Desember, dari Sabang sampai Merauke. Sejumlah musisi internasional dijadwalkan menggelar konser di Jakarta.

Berbagai proyek infrastruktur strategis dan prioritas juga menurut sumber Sindonews, ditarget mulai beroperasi. Kontestasi politik memang penuh tantangan namun apabila stabilitas terjaga justru dapat memunculkan banyak peluang baru di era disrupsi yang kian kencang. Inilah tahun spirit membangun dengan visi menuju kekuatan ekonomi terbesar di dunia. Tahun jelajah kegembiraan!

Berikut ini kalender event Olahraga sepanjang 2018.

1. INDONESIA MASTERS (23-28 JANUARI)
Turnamen bulutangkis level dua grade empat (setara super series) di Istora Senayan, Jakarta.

2. TOUR DE INDONESIA (25-28 JANUARI)
Start dari Borobudur, Magelang, Jawa Tengah dan finish di Denpasar, Bali (755 km). Diikuti 25 tim pro tour, pro continental, continental dan timnas.

3. GFNY INDONESIA (2-4 FEBRUARI)
Ajang balap sepeda Grand Fondo New York (GFNY) di Bali untuk pebalap amatir dan professional terbagi dalam ketegori long distance (race) 163 km dan medio distance (non-race) 80 km.

4. LIGA 1 2018 (24 FEBRUARI/laga pertama)
Musim kedua Liga 1 dan musim kesembilan kasta tertinggi sepak bola Indonesia, liga profesional untuk klub sepak bola sejak berdirinya Indonesia Super League pada 2008. Diikuti 18 tim.

5. TOUR DE BINTAN (23-25 MARET)
Diikuti sekitar 1.100 pesepeda dari seluruh dunia.

6. JOGJA MARATHON (15 APRIL)
Start dan finish di Kompleks Candi Prambanan. Diperkirakan diikuti sekitar 6.000 atlet dan penggemar lari dari seluruh Indonesia dan luar negeri. Jarak terjauh 42,2 km.

7. TOUR DE FLORES (JULI)
Balap sepeda jalan raya bertaraf internasional dengan jarak sekitar 700 km dari Larantuka ke Labuan Bajo.

8. ASIAN GAMES (18 AGUSTUS-2 SEPTEMBER)
Digelar di Provinsi DKI Jakarta dan Sumatera Selatan. Acara pembukaan akan dibuat kolosal dan megah didukung teknologi tinggi sekelas olympic ceremony.

9. TOUR DE SINGKARAK (5-14 SEPTEMBER)
Digelar di Sumatera Barat, Riau dan Jambi. Diikuti para pebalap dari sekitar 30 negara.

10. TOUR DE BANYUWANGI IJEN (SEPTEMBER)
Ajang balap sepeda jalan raya kategori 2.2 dengan jarak total sekitar 500 km diikuti puluhan tim dari sekitar 30 negara.

11. JAKARTA MARATHON (28 OKTOBER)
Dilaksanakan di Jakarta Pusat. Diikuti sekitar 16.000 pelari dari sekitar 50 negara berbagai kategori dengan jarak terjauh 42 km.

12. PUTARAN FINAL PIALA ASIA U-19 (18 OKTOBER-4 NOVEMBER)
Di 5 stadion yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Patriot dan Wibawa Mukti Bekasi, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api di Bandung.

13. BOROBUDUR MARATHON (10 NOVEMBER)
Lomba lari tiga kategori dengan jarak terjauh (full marathon) 42 km di seputar candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages