Kapolres Karawang Gelar Press Release Penangkapan Limbah B3 di Mapolda Jabar

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan S.Ik, S.H, M.H, M.Si, bersama Kasat Reskrim AKP. Maradona
Mappaseng S.Ik, melakukan Press Release di Mapolda Jabar, terkait penangkapan Truk Fuso yang melakukan dumping dan membuang karung limbah B3, di wilayah hukum Polres Karawang.

Kapolres bersama Kasat Reskrim Karawang, melakukan Press Release di Mapolda disaksikan Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto yang didampingi Dir Reskrimsus Polda Jabar, Kabid Humas Polda Jabar.

Tim Opsnal Tipiter Polres Karawang, melakkan penangkapan Truk Fuso yang diduga membuang karung limbah  B3 berbahaya itu, berupa Poly Aluminium Cloride / Chostic Soda, di Kampung Citaman, desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Karawang, pada hari selasa tanggal 16 Januari 2018 lalu.

Kronologis kejadian itu, berawal tim Opsnal Tipiter bersama anggota polsek pangkalan sedang Patroli di sekitar wilayah tersebut, sekitar jam 12.00 Wib, tiba-tiba ada 5 Unit kendaraan jenis truck Fuso sedang melakukan bongkar limbah beracun itu.

Diketahui muatan barang yang sedang dibongkar tersebut adalah jenis limbah B3 yang kemas dalam karung, yang diketahui limbah tersebut, kiriman dari pelembang Sumatra, melalui kapal tongkang ke pelabuhan, kemudia dibuang di karawang.

Menurut keterangan saksi, barang tersebut diangkut atas perintah berinisial S  asal palembang, untuk di bawa ke inisial  N, di PT. Lambage Mulia Perkasa, di cikarang. mengingat gudang limbah N, sedang penuh, jadi barang tersebut dititip kepada D Citaman Pangkalan,” ujarnya.(bin)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply