Ketua Komisi C Sambangi Sipon yang Jebol di Dawuan - Sumber Informasi Dunia

Ketua Komisi C Sambangi Sipon yang Jebol di Dawuan

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Ketua komisi C DPRD kabupaten Karawang, Elievia Khrissiana, turun langsung ke lokasi Sipon di Dawuan Cikampek, yang di dampingi Camat Cikampek Sueb Sulaiman, Sekcam Asep, Kades Dawuan Barat
Yudiana, aparat Babinkamtibmas dan, pembina Koramil TNI Senin (15/01/18).
Pekerjaan yang sekarang di kerajaan PJT II ini, Baru hanya tahap awal saja temporer, pada saat ada masalah karena berkaitan suplai air, sedangkan untuk BBWS keterkaitan dengan Sipon, perbaikan sipon sungai Cikaranggelam, tidak hanya normalisasi tapi perbaikan Sipon harus keseluruhan. Ucap Elievia Khrissiana.

Sementara itu, Anton Mardiono General Manager unit usaha Wilayah 3 PJT II, dari pihak PJT II hanya akan menutup tanggul yang jebol yang sipatnya sementara menggunakan karung yang di isi tanah merah, pekerjaan itu hari ini selesai, tujuanya supaya air tidak masuk ke Sipon Cikaranggelam dari anak Citarum timur di BTT 11A. Ujar Anton.

" Untuk pekerjaan Sipon sungai Cikaranggelam yang ambruk yang rencananya akan di bongkar, itu wewenangnya Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC).

Saya sudah cek empat Sipon sungai Cikaranggelam, tiga Sipon sudah ambruk hanya satu sipon yang sekarang berpungsi, saya sudah sampaikan ke PJT II dan BBWSC.ucapnya.

Elvievia menambahkan,” Sipon Cikaranggelam ini merupakan Bom waktu buat warga Dawuan Barat dan Dawuan tengah, karena sudah jelas empat sipon yang ada hanya satu yang berfungsi, yang tiganya sudah ambruk dan tertutup tanah.

Sekarang musim penghujan, kalau situ Kamojing tidak bisa menampung debit air pasti banjir karena sipon di Cikaranggelam tertutup, Terutama warga Perumahan Bumi Mutiara Indah 1dan 2 , Minggu kemarin saja banjir dengan ketinggian sampai satu meter.mereka kasihan ada 8.000 jiwa 3.000 KK.jelas Elievia.

Saya harapkan dari anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPR RI ikut juga mendorong Pemerintah terutama Presiden Jokowi agar segera di realisasikan. Tutupnya.(joss)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages