KunjunganNetanyahu ke India Disambut Demontrasi Massa - Sumber Informasi Dunia

KunjunganNetanyahu ke India Disambut Demontrasi Massa

Share This
BINTANGNEWS.com – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu tiba di New Delhi, India, pada hari Minggu (14/1/2018) untuk melakukan kunjungan selama enam hari. Netanyahu datang beberapa
minggu setelah India memilih untuk membatalkan pengakuan Amerika Serikat (AS) atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel di Majelis Umum PBB.

Kedatangan Netanyahu ini disambut dengan aksi demonstrasi oleh warga Muslim India. Mereka menolak kedatangan Netanyahu ke negara itu. Dalam aksinya, para demonstran membakar patung-patung yang terpampang gambar Netanyahu. Aksi protes anti Israel juga diadakan di sekitar 1.000 desa di India seperti dikuutip dari Sputniknews.

Dilansir Sindonews, pada tanggal 20 Desember, Majelis Umum PBB mengutuk keputusan AS untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Sebanyak 128 negara mendukung pernyataan ini. Sementara hanya 9 negara yang mendukung pengakuan AS. PBB juga menyatakan bahwa langkah AS batal demi hukum, walaupun deklarasi ini tidak mengikat.

India memilih mendukung dokumen tersebut, yang dikritik keras oleh Tel Aviv, yang menyatakan bahwa mereka menolak untuk menerima keputusan tersebut.

Sebelumnya pada bulan Desember, Presiden AS Donald Trump mengumumkan mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Ia juga memerintahkan Departemen Luar Negeri untuk meluncurkan proses pemindahan Kedutaan Besar AS ke Yerusalem.

Keputusan tersebut menyebabkan kegaduhan internasional, dengan pejabat Palestina menyebutnya sebagai provokasi dan kesalahan terbesar Presiden Trump.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages