Liverpool Lepas Coutinho, Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris - Sumber Informasi Dunia

Liverpool Lepas Coutinho, Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

Share This
BINTANGNEWS.com – Liverpool sepakat menjual Philippe Coutinho ke Barcelona dengan harga 142 juta pound. Nilai tersebut tercatat sebagai
transfer tertinggi Liga Inggris.
Sejumlah media di Inggris seperti BBC, The Telegraph, dan Sky Sports menyebut Liverpool luluh dalam upaya mempertahankan pemain asal Brasil. Adapun, pembayaran 142 juta pound atau sekitar Rp2.5 triliun akan dilakukan dalam dua tahap.

"Liverpool diperkirakan bakal menerima 105 juta pound di muka (sisanya menyusul -red). Sebuah rekor baru di Inggris," demikian kutipan laporan Sky Sports, Minggu (7/1/2018) dini hari WIB.

Rekor transfer Liga Inggris sebelumnya dipegang Tottenham Hotspur yang menjual Gareth Bale ke Real Madrid pada tahun 2013 dengan harga 83 juta pound atau setara Rp1,4 triliun. Sementara rekor transfer dunia masih dipegang Barcelona saat menjual Neymar Jr ke Paris Saint Germain (tahun 2017) dengan nilai 200 juta pound.  

Dikutif Sindonews, Transfer Coutinho ke Barcelona diperkirakan bakal Selesai dalam 24 jam ke depan. Diperkirakan, tes medis yang hanya formalitas bakal dilakukan Barcelona awal pekan depan.

Sekadar informasi, Coutinho dibeli Liverpool dari Inter Milan pada Januari 2013 dengan harga 8,5 juta pound. Lewat akun Twitter, Barcelona mengumumkan kesepakatan tersebut..(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages