Persika Karawang Berhasil Tundukan UITM FC Malaysia 2-1

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pertandingan persahabatan antara tim Persika Karawang Vesus kesebelasan UITM FC, di Stadion Singaperbangsa Karawang cukup sengit, Persika
selaku tuan rumah berhasil taklukan tim asal malaysia itu, dengan Skor 2-1.Senin (8/1/2018).

Tidak kurang dari 200 personil dari pasukan keamanan Polres Karawang disiagakan, dalam pengamanan laga persahabatan antara tim Persika Kerawang Versus UITM FC yang disebut (Persika Day) di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Pertandingan uji coba dalam menyongsong laga Liga 2 Indonesia itu, kedua tim bermain cukup ngotot. Persika Karawang sebagai tuan rumah, yang mendapat dukungan penuh dari Suporter fanatiknya tampak peranya ibarat menjadi pemain keduabelas bagi Tim Persika.

Tak ayal gol Persika lahir tercipta pada menit ke-35 di babak awal melalui sontekan kaki Rudiyana pemain bernomor punggung 29 itu, namun sayang golnya dianulir. Hakim garis menganggap jika umpan trough pass yang diberikan oleh stracker persika dengan nomor punggung 28 Jackson Baay, dinyatakan Offside.

Namun UITM FC, tim asal Malaysia itu tampak ngotot tak mau didikte oleh tim tuan rumah, karuhan saja kedua tim berjibaku jual beli seranganpun tak terelakan, sehingga laga dari  kedua tim mampu menyuguhkan permainannya yang menarik dihadapan puluhan ribu masyarakat kota lumbung padi Karawang.  

Namun satu menit menjelang pluit wasit dibunyikan dibabak pertama, tepatnya pada menit ke 44 persika berhasil membuka kebuntuan kedudukan. Skorpun berubah menjadi 1-0 untuk sementra. Gol tunggal babak pertama itu, buah dari ancaman tendangan keras Jacson Baay, yang mampu menembus Jaring penjaga gawang UITM FC.

Hingga turun minum babak pertama, masih bertahan dengan Sekor akhir 1-0 untuk sementara kemenangan Persika Karawang.

Mamasuki awal babak kedua, lagi-lagi Jacson Baay, yang saat itu bermain cukup cemerlang, kembali berhasil membobol gawang UITM FC, gol tersrbut tercipta melalui umpan lambung dari pemain tengah persika, namun mampu dikomverikan Jacson secara  maksimal yang berbuah gol Kedua. 

Sementara itu, dengan kedudukan 2-0, UITM FC sebagai tim tamu tak mau menyerah begitu saja, tensi seranganpun terus dilakukan guna menghindari dari keputus asaan tim asal Malaysia itu. Terbukti, pada menit ke-60 kerja kerasnya berbuah gol ke gawang persika yang dijaga oleh Ghoni Yanur, Skor berubah menjadi 2-1.

Walaupun gol tersebut hasil gol bunuh diri pemain belakang persika bernomor punggung 2 Nova Ardianto, namun itu lekang dari buah kerja keras tim tamu.

Hingga wasit meniup pluit panjang, skor tidak berubah yakni menjadi 2-1 dan dimenangkan oleh tim tuan rumah Persika Karawang.(bin) 
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

                                                        

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply