Pertimbangan Keamanan, Kapolres Batalkan Tim Persija Home Base di Stadion Singaperbangsa Karawang - Sumber Informasi Dunia

Pertimbangan Keamanan, Kapolres Batalkan Tim Persija Home Base di Stadion Singaperbangsa Karawang

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Tim Persija Jakarta yang rencananya akan Home Base di Stadion Sengaperbangsa Karawang, kemungkinan akan dibatalkan, dengan pertimbangan aspek keamanan, yang akan
menimbulkan terjadi gesekan antara Supoter The Jack Mania Jakarta, dan Viking Suppoter fanatik Persib Bandung.  

Hal itu disampaikan Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, S.I.K, S.H, M.H, M.Si,  yang tidak akan memberikan izin keamanan bagi Persija Jakarta, jika beralih home base di Stadion Singaperbangsa Karawang. Kapolres mengatakan dalam sambutannya di Hari Ulang Tahun atau saat Milangkala Viking yang ke-12, di Stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu (14/1/18).


”Kami tidak mengijinkan tim Persija Jakarta hombe base di Stadion Singaperbangsa Karawang, mengingat dengan berbagai pertimbangan, berdasarkan pengalaman peristiwa beberapa waktu lalu di Jakarta, aksi kerusuhan tidak bisa terhindarkan ketika The Jak terjadi dengan Suporter Persib Bandung (Viking) yang mengakibatkan korban jiwa,” tegas Kapolres.

Peristiwa tersebut jangan sampai terulang, akibat aksi rusuh yang dilakukan oleh oknum supporter Jak Mania yang tidak kurang dari 18 Supoorter Jak Mania diamankan polisi, dan peristiwa kelam tersebut jangan sampai terulan di Karawang,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karawang, Ahmad Jamaksari alias Kang Jimmy, meminta, agar Viking atau Bobotoh Karawang bersatu untuk mendukung Persika Karawang, sebab dukungan tersebut, akan “menambah ruh” atas perjuangan Persika Karawang menuju pentas Liga 1 Indonesia,” singkat Kang Jimmy.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages