Ratusan Rumah Warga Dawuan Terendam Banjir - Sumber Informasi Dunia

Ratusan Rumah Warga Dawuan Terendam Banjir

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Ratusan rumah warga di Desa Dawuan tengah dan Dawuan barat, Kecamatan Cikampek, Karawang tenggelam terendam
air banjir sekitar 1 meter lebih Rabu malam ini (03/01/18).

“Menurut keterangan Kepala Desa Dawuan tengah, H Jejen Zaenal Arifin ST, ,Ketinggian air masih terus naik, dari luapan situ kamojing,karena debit air di situ tersebut yang semakin meningkar deras. Penjaga pintu air situ kamojing terpaksa membuka pintu air guna mencegah jebolnta tanggul. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi, kalau tadi sore masih semata kaki sekarang sudah mendekati satu meter,” pungkasnya.


Dari pantauan BINTANGNEWS.com, dilokasi banjir, genangan air sudah masuk ke rumah penduduk, namun demikian, warga masih memilih bertahan di rumahnya masing-masing, masih enggan meinggalkan rumahnya.

“Kami memilih tinggal di rumah dan mencari tempat yang lebih tinggi. Kalau meninggalkan rumah takut barang-barang kita jadi sasaran pencurian. Soalnya disini rawan,” ujar warga yang rumahnya terendam banjir.

Banjir yang menggenangi Perumahan Bumi Mutiara Indah (BMI), selain merendam rumah juga menggenangi seluruh ruas jalan termasuk akses ke jalur utama. Akibat banjir tersebut, aktivitas warga pun lumpuh.(joss)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages