Ribuan Unjuk Rasa dari Massa KBPP Gruduk Pemda Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Aksi ribuan unjuk rasa yang dilakukan oleh masa yang tergabung dalam Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP), di Kantor
Pemda Kabupaten Karawang, berlangsung tertib dan aman, Rabu siang (24/01/18).

Aksi unjuk rasa dari massa KBPP, yang menuntut UMK lebih baik, yang terdiri dari FSPMI, FSP LEM SPSI, FSPEK-KASBI, FSP RTMM SPSI, FSP KEP SPSI, FSP TSK SPSI DAN PPMI yang akan melaksanakan aksinya di Kantor Pemda Kabupaten Karawang berjalan kondusif.

Sementara Itu, jajaran Polres Karawang, menerjunkan ratusan personel sebagai upaya mengamankan massa yang sedang menyalurkan asfirasinya di kantor Pemda Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan S.I.K, S.H, M.H, M.Si, mengungkapkan bahwa pengamanan dibagi secara merata diberbagai titik kumpul massa pengunjuk rasa. Hal tersebut guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif ketika pelaksanaan unjuk rasa akan berlangsung dengan tertib.

Dalam pengamanan unjuk rasa dari KBPP, Polres Karawang ratusan personil mulai dari, Dalmas, Tim Negosiator Polwan dan, beberapa anggota Polsek Gabungan yang ikut melaksanakan pengamanan dititik-titik tertentu.

Personil melakukan pagar betis guna menghalau maasa didepan pintu masuk utama kantor Pemda Karawang,” Diharapkan para buruh yang mengikuti aksinya dapat menahan diri untuk tidak melakukan anarkis sehingga menimbulkan bentrokan, namun demikian kita sudah siagakan anggota guna mengantisipasi yang tak terduga, sesuai dengan SOP. ujar Kabag Ops Kompol Prasetyo Purbo SE.(bin)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply