Sat Lantas Polres Karawang Terus Lakukan Razia Penertiban Lalulintas - Sumber Informasi Dunia

Sat Lantas Polres Karawang Terus Lakukan Razia Penertiban Lalulintas

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Untuk meningkatkan kedisiplinan dalam berlalulintas, Sat Lantas Polres karawang menindak para pengendara yang tidak melengkapi surat-surat
kendaraan ,helm,spion dan kelengkapan lainnya  di depan pos pol Dawuan cikampek jumat12/01/2017.

Anggota sat lantas polres karawang AIPDA Dadang Suwanda menjelaskan , sasaran utama Helm dan melawan arus merupakan pelanggaran yang kasat mata dan memiliki fatalitas yang tinggi, sehingga pelanggaran ini yang menjadi sasaran utama.

"Dengan menggunakan helm dan tidak melanggar arus lalulintas adalah salah satu bentuk mengurangi fatalitas bila terjadi kecelakaan," terangnya.

"Ini bukan untuk kita, tetapi untuk keselamatan pengendara itu sendiri. Untuk itu, kita berharap kepada para pengendara untuk dapat menggunakan helm dan tidak melanggar arus lalulintas," harapnya.

AIPDA Dadang  juga menghimbau kepada para pengendara untuk membudayakan tertib berlalu lintas dengan kesadaran sendiri. "Jangan tertibnya saat ada Polisi saja. Sebab tertib berlalu lintas bukan untuk Polisi, tetapi untuk keselamatan diri sendiri. Jadi mulailah membudayakan tertib berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain," pintanya.

"Dan seperti biasa, kita menggunakan e-tilang bagi pelanggar, setelah denda tilang dibayar melalui Bank BRI sesuai pasal yang dilanggar, dengan membawa bukti pembayaran selanjutnya kita kembalikan barang bukti yang kita sita, namun tetap harus melengkapi kenderaannya terlebih dahulu, baik helm, plat nomor dan kelengkapan kenderaan lainnya seperti kaca spion dan Gatur lalu lintas di depan pos polisi Dawuan tindak pengendara yang tidak pakai helm.(joss)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages