Satlantas Polres Karawang Razia Rutin Dijalan Baru Karawang.

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Petugas Satlantas Polres bersama DISHUB Karawang saat melakukan tilang terhadap pengendara yang melanggar ketertiban lalulintas, Kamis (
11/01/2017).
 Dari jarak sekitar 50 meter, polisi lalu lintas (Polantas) begitu sudah jelas terlihat memakai seragam lengkap.Petugas pun telah memasang pelang tanda adanya pemeriksaan surat kendaraan atau razia lalu lintas.

 Pelaksaan razia oleh Satlantas Polres Karawang ini, berlangsung di  jalan baru kepuh karawang.Terpantau setiap pengendara yang tidak lengkap dihentikan oleh petugas dan dibawa ke pinggir jalan untuk diperiksa kelengkapan surat kendaraannya.

Pengendara pun tampak kaget dan tampak mencoba menghindari petugas razia. Tapi, hanya beberapa pengendara yang selamat dari penjaringan petugas.Berbagai alasan pengendara yang terjaring untuk berkilah supaya tidak ditindak langsung (tilang).

Ada yang mengatakan mau baru-baru masuk kerja dan alasan lainnya untuk meminta tolong kepada petugas.Namun, petugas tidak melepas begitu saja dari berbagai alasan pengendara tersebut.

Pasalnya petugas Satlantas Polres karawang melakukan razia untuk mengantisipasi pelaku pelanggar lalu lintas dan kasus pencurian  dan kekerasan yang kerap terjadi di jalan baru karawang.Dari hasil razia rutin yang digelar ini, setidaknya petugas berhasil menilang 83 STNK dan 5 SIM.

Kanit Lantas Polres Karawang, IPDA Anwar SH menjelaskan bahwa giat ini merupakan operasi rutin yang dilakukan sebelumnya analisa dan evaluasi (Anev).Pasalnya, tingkat kecelakaan lalu lintas mulai meningkat dan diupayakan untuk pencegahan melalui giat rutin ini.

Sementara pelanggaran yang ditemukan dilapangan ini seperti tidak memiliki STNK, Sim, Spion motor, dan lainnya.Setiap pelanggaran dilakukan tilang. Karena giat ini tidak ada dilakukan teguran. "langsung kita tilang," ujar IPDA Anwar

Sedangkan usia pelanggar lalu lintas ini mulai dari usia produktif dan non produktif.Giat kali ini dilakukan secara stasioner dan juga ada petugas yang melakukan mobile untuk mencegah pelanggaran lalu lintas tersebut.

"Saat kita tangkap pelanggar, bervariasi alasannya kepada kita. Tapi tetap kami lakukan penindakan supaya dapat menurunkan angka pelanggar ini, " tegasnya.
Namun, untuk melihat meningkat atau menurunnya pelanggar ini, pihak Satlantas akan melakukan evaluasi nantinya.

Ditambahkan IPDA Anwar  bahwa giat rutin ini sudah berlangsung beberapa titik di karawabgSebelumnya dilakukan di Jalan raya pancawati klari.

"Selanjutnya kita lakukan giat dimana tempat yang rawan laka lantas dan tingkat pelanggaran, " tambahnya.(joss)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply