Sebanya 720 Orang Tenaga Sukwan Puskesmas Karawang Menuntut SK Honorer - Sumber Informasi Dunia

Sebanya 720 Orang Tenaga Sukwan Puskesmas Karawang Menuntut SK Honorer

Share This
Ilustrasi Foto Sukwan
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Para Tenaga Sukwan Puskesmas yang tergabung dalam Gerakan Nasional Perawat Honor Indonesia (GNPHI) Karawang, mendatangi Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan
Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Pemda, Karawang Selasa (23/01/18).

Para tenaga Sukwan Puskesmas sebelumnya pernah mendatangi Rumah Dinas Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari alias Kang Jimmy, pada Senin kemarin (22/01/18).

Para tenaga sukwan menuntut janji Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, yang akan memperjuangkan nasib para Sukwan untuk diangkat menjadi honorer, minimal bisa mendapatkan honor Rp.500 ribu rupiah per bulan.


Dari 720 orang tenaga sukwan di seluruh Puskesmas di Karawang sampai saat ini masih bekerja tanpa kejelasan status, dan hanya mendapatkan honor Rp 200 ribu rupiah per bulan.

Menurut ketua GNPHI Karawang, Suhendri mengatakan, kedatangan kami para tenaga Sukwan Puskesmas ke kantor BKPSDM Karawang, tujuannya untuk melakukan konsolidasi gerakan, setelah sebelumnya perwakilan GNPHI Karawang mendatangani Wakil Bupati Karawang di rumah dinasnya. pada Selasa (23/01/18)

Menurut Kepala BKPSDM Karawang, yang dituturkan Suhendri, pengangkatan para Sukwan menjadi honorer melalui SK harus tetap diajukan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang. Karena terkait legalitas pengangkatan ataupun kesejahteraannya nanti yang dianggarkan pihak Dinkes.

1. Menerima dan mengangkat Surat Keputusan (SK) dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang atau BKPSDM sesuai dari surat Kemenkes Nomor : KP.01.01.01/Menkes/481/2017 yang dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017.
2. Mendapat kesejahteraan minimal Rp 500 ribu perbulan sampai dengan maksimal gaji UMR/UMK.

Demikian bunyi surat dukungan yang ditanda tangani Kang Jimmy bersama Ketua GNPHI Karawang pada Senin (22/01/2017)tahun Lalu.(bin)                                                
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages