Sejumlah Kendaraan Terjaring Operasi Razia Satlantas karawang di Jalan Baru Pendeuy

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Sejumlah pengendara motor  terjaring operasi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karawang melakukan operasi rutin. Hal itu demi menekan angka kecelakaan dan
kriminalitas di jalan baru karawang, serta untuk menjaga ketertiban dalam berkendara. Operasi yang digelar pagi hari, membuat banyak pengendara terjaring dalam operasi ini. Pengendara yang melanggar peraturan dan tidak memiliki kelengkapan surat berkendara diberikan sanksi berupa surat tilang.

Jenis pelanggaran yang banyak ditemukan antara lain, tidak memakai helm, tidak memasang spion, tidak memiliki atau membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Bagi para pelanggar yang terkena tilang, maka harus menjalani sidang untuk mengambil surat-surat kendaraan yang dibawa dalam operasi tersebut.


Pelaksanaan operasi berlangsung, pukul 10.00 Wib di depan Pos polisi lalulintas pendeuy klari, petugas menjaring sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat. Terpantau banyak kendaraan diberhentikan petugas dan dibawa kepinggir untuk diperiksa kelengkapan surat kendaraannya.

Kanit Lantas Polres Karawang IPDA Anwar SH mengatakan, semua kendaraan yang terjaring saat digelar Operasi rutin lalulintas terkait pelanggaran kelengkapan Surat-surat kendaran bermotor, seperti SIM dan STNK, tidak menggunakan Helm.

"Semua penngguna kendaraan yang terjaring itu sudah melanggar beberapa pasal Undng-undang tentang lalu lintas. Untuk itu Kami tindak mereka dengan penilangan, dengan harapan Mereka sadar akan kesalahan dan kelalaiannya, yang terutama bisa berdampak jera," tegas IPDA Anwar Kamis (18/01/18).

Menurutnya, kegiatan operasi rutin ini untuk selain untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat pengguna kendaraan akan ketertiban dan keselamatan serta mematuhi aturan lalu lintas. Dan guna menekan angka Laka lantas yang terjadi di Wilayah hukum Polres Karawang.

"Semua pelanggaran yang dilakukan para pengendara itu, menjadi penyebab terjadinya lakalantas selama ini, maka dari itu dengan digelarnya Operasi rutin ini, bisa menekan angka lakalantas tersebut," pungkasnya.(joss)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply