Siswa-siswi SDN Cikampek Selatan 2, Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut - Sumber Informasi Dunia

Siswa-siswi SDN Cikampek Selatan 2, Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Berdasarkan Undang-undang kesehatan no 23 tahun 1992, menyebutkan bahwa penyelenggaraan kesehatan sekolah dimaksudkan untuk
meningkatkan kemampuan hidup sehat bagi peserta didik.

UPTD Puskesmas Cikampek, kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melakukan kegiatan pemeriksaan gigi dan mulut Siswa-siswi di Sekolah SDN  Cikampek selatan 2. (Rabu,(17/01/18).

 Menurut dr Nurul, rencananya kegiatan ini akan dilakukan di seluruh sekolah dasar yang ada di Kecamatan cikampek secara bertahap.

" Pemeriksaan tersebut merupakan program tahunan yang di lakukan oleh puskesmas Cikampek untuk mengantisipasi kesehatan gigi dan mulut pada siswa kelas 1,"  katanya.

Lebih lanjut dokter gigi kecamatan cikampek ini mengungkapkan,” kesehatan gigi dan mulut merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan secara keseluruhan serta kesehatan gigi juga merupakan salah satu komponen kesehatan secara menyeluruh dan tidak dapat di abaikan terutama pada tingkat sekolah dasar " sesuai Undang-undang kesehatan no 23 tahun 1992,” ujar Nurul.

Penyakit gigi dan mulut sangat mempengaruhi kesehatan proses pertumbuhkan anak, bahkan masa depan anak. Karenanya menjadi rawan yang di akibatkan  kekurangan gizi serta  rasa sakit pada gigi dan mulut. 

Nurul menuturkan,” selera makan pada mereka kemampuan belajar anakpun akan menurun sehingga akan berpengaruh pada prestasi belajar anak " terangnya.


Di tempat yang sama, ketua PGRI cabang Cikampek, Bambang  mengatakan," Alhamdulilah hari ini ada kegiatan pemeriksaan gigi dan mulut dari Puskesmas Cikampek,” kami sangat mendukung program dari puskesmas, kami pihak sekolah hanya memfasilitasi dan mudah-mudahan program tersebut, bisa bermanfaat serta terus berkelanjutan " tutup Bambang .(boy) 


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages