Siswa SPMN-1 KLARI Dilakukan Imunisasi Difeteri - Sumber Informasi Dunia

Siswa SPMN-1 KLARI Dilakukan Imunisasi Difeteri

Share This
Ilustrasi Foto
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Dalam upaya pencegahan penularan penyakit difteri ditingkat anak dan orang dewasa UPTD Puskesmas Klari melakukan Imunisasi Difteri di SMPN 1
Klari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu Pagi tadi,(10/01/18).

Sedikit sekitar 1284 sSiswa-siswi bagi anak dan orang dewasa wajib harus diberikan Imunisasi.
Para Siswa-siswi SMPN 1 Klari tampak ada beberapa siswa yang terlihat ketakutan saat petugas medis yang dibantu para guru untuk menenangkan siswa saat mengeluarkan jarum suntik.

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Klari dr Dini saat dikomfimasi Evaluasinews mengatakan,” Imunisasi ini sangat penting dan wajib di berikan kepada anak-anak termasuk orang dewasa, kegiatan ini diharapkan selesai dalam tiga minggu kedepan dan kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penularan virus difteri di usia anak dari usia satu tahun sampai usia sembilan belas tahun.

Lebih lanjut kepala UPTD Puskesmas Klari mengatakan,” kami selaku tim medis selalu menghimbau kepada masyarakat agar memiliki kesadaran untuk memeriksakan anaknya, baik di pos Yandu maupun di Puskesmas terdekat supaya mendapatkan informasi dari petugas kesehatan untuk masa depan putra-putrinya, “ ujar dr Dini.

Terkait kegiatan imunisasi difteri, kepala SMPN 1 Klari Hj imas Suminar Mpd, mengatakan,” sejak pada hari Senin dan hari Selasa ada kegiatan imunisasi difteri, alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan baik dan tertib, kami selaku kepala sekolah tentunya sangat mendukung program pemkab karawang ini melalui dinas kesehatan, tentu kami sangat  berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menyelenggarakan imunisasi difteri, dan mudah-mudahan anak-anak Indonesia tetap sehat,” papar Hj. Imas.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages