Soal Palestina, Trump Ancam Bekukan Bantuan, Obama Manfaatkan Jam Masa Jabatannya Bantu - Sumber Informasi Dunia

Soal Palestina, Trump Ancam Bekukan Bantuan, Obama Manfaatkan Jam Masa Jabatannya Bantu

Share This
BINTANGNEWS.com – Ada perbedaan antara Presiden Donald Trump dan pendahulunya, Barack Obama, soal Palestina.
Selain sudah mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, pemerintahan di Washington pimpinan Trump juga mengancam akan menghentikan bantuan ke Palestina jika Palestina tidak ambil bagian dalam pembicaraan damai yang diprakarsainya.

Trump sebelumnya menuduh Palestina 'tak menghargai' Amerika dan mengatakan, "Kenapa kami harus melakukan sesuatu untuk mereka, sementara mereka tak melakukan apa-apa untuk kami?"

Presiden Trump juga membekukan sumbangan dana bagi organisasi PBB, UNRWA, yang membantu rakyat Palestina. Nilai sumbangan yang dibekukan mencapai Rp865 miliar.


Badan PBB ini menyediakan layanan kesehatan, pendidikan, dan berbagai layanan sosial kepada jutaan warga Palestina, baik di dalam maupun di luar Palestina, termasuk di Tepi Barat, Jalur Gaza dan di beberapa negara tetangga Palestina sejak 1950.

Pejabat Amerika mengatakan 'tidak adil jika porsi utama anggaran UNRWA berasal dari Amerika' dan meminta agar anggaran organisasi PBB tersebut 'dibagi rata dengan negara-negara lain'.(bbc/tb)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages