Tanggapi Kelangkaan Beras, Wakil Bupati Karawang Sidak Pasar Johar

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Menanggapi kenaikan harga beras yang terus-menerus mengalami kenaikan, rombongan Wakil Bupati Karawang, Jimmy Ahmad Zamakhsyari, bersama dinas Pertanian, Pangan, Bulog dan dinas Perdagangan serta,
Satgas pangan melakukan sidak di Pasar Beras Johar, Karawang, Selasa(16/01).

Dalam kesempatan sidak pasar ini, Wabup juga menegur salah seorang pengecer beras yang membeli berasnya dengan jumlah cukup banyak lewat Operasi Pasar Khusus (OPK) yang digelar Bulog Karawang.

Menurut Wakil Bupati, kenaikan harga beras yang setiap harinya mengalami kenaikan, diakibatkan karena adanya gagal panen di setiap wilayah di Kabupaten Karawang.

Sekitar 80 hektare areal pertanian mengalami gagal panen akibat serangan hama Zonk. Sehingga pasokan untuk ke pasaran sedikit berkurang.

Dalam hal tersebut, Wabup juga meminta kepada kementrian Pertanian RI untuk lebih memperhatikan setiap wilayahnya, karena yang mengalami kerusakan ataupun terkena hama itu banyak dan sangat merugikan para petani,” tegas Kang Jimmy.

Selain itu, Wabup juga meminta kepada kementrian pertanian untuk tidak mengharuskan petani untuk tanam dalam satu tahun tiga Kali. Hal tersebut dilakukan agar petani tidak kewalahan, sehingga membuat areal lahan pertaniannya rusak dan tidak akan subur lagi karena tanahnya tidak pernah dikeringkan.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply