8 Warga Ciampel Dilarikan ke Rumah Sakit Diduga Akibat Tercemar B3 - Sumber Informasi Dunia

8 Warga Ciampel Dilarikan ke Rumah Sakit Diduga Akibat Tercemar B3

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Delapan Orang warga Kampung Mekarmukti, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, dilarikan ke Rumah Sakit Sakit Delima Asih, Johar, diduga akibat menghirup
udara tercemar limbah B3 Selasa (13/2/18)

Kedelapan orang yang diduga menghirup udara yang tercemari limbah B3 batubara itu mengalami gejala sesak nafas, pusing, mual-mual dan muntah-muntah.

“Gudang limbah batubara itu baunya nyesek banget ke paru-paru dan langsung membuat mual-mual kayak mau muntah. Beruntung saat saya menghirup udara di sekitar gudang limbah tersebut, saya langsung menjauh dan segera minum air putih sebanyak-banyaknya sehingga saya tidak ikut dievakuasi ke rumah sakit, “kata Royah, warga sekitar.

 “Yang dievakuasi itu adalah mereka yang menghirup bau limbah dari gudang limbah batubara namun mereka tetap bertahan di kediamannya, sehingga mereka merasakan sesak nafas, mual-mual, pusing dan muntah-muntah, “katanya.

Atas kejadian tersebut, Satuan Reserse dan Kriminal dari Polres Karawang didampingi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang segera melakukan identifikasi dan penyelidikan terhadap limbah batubara yang dibuang di lapak limbah milik warga setempat.

“Kami masih melakukan pendalaman terhadap gudang limbah yang diduga mengandung Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) tersebut. Mengenai saksi-saksi yang menjadi korban saat ini mereka masih sedang menjalani perawatan, “ujar Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Maradona Armin Mapasseng.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages