Bupati Karawang ”Haramkan Uang Suap Mutasi” - Sumber Informasi Dunia

Bupati Karawang ”Haramkan Uang Suap Mutasi”

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pemerintah Kabupaten Karawang, akhirnya melakukan mutasi, rotasi dan, promosi jabatan terhadap 535 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Prosesi
pengambilan sumpah dan pelantikan terhadap para pejabat itu dilakukan setelah draf mutasi, rotasi, dan promosi mendapatkan persetujuan dari Komisi Sipil Aparatur Negara (KSAN), pada Jumat Petang, (02/02/18).

Berdasarkan Keputusan Bupati Karawang, No. 821.24/Kep.592/BKPSDM/2018, sebanyak 246 Aparatur Sipil Negara (ASN), terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II B) sebanyak 1 orang, Pejabat Administrator (Eselon III), Eselon III A sebanyak 18 orang, Eselon III B sebanyak 31 orang, Pejabat Pengawas (Eselon IV) Eselon IV A sebanyak 76 orang, Eselon IV B sebanyak 120 orang.


Sementara itu, Bupati Karawang dr Hj. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya menegaskan, mutasi dan rotasi akan terus kami lakukan seca bertahap, sesuai kebutuhan. Dan dalam mutasi ini jangan coba-coba main uang, karena bagi saya suap itu haram hukumnya,” tegas Cellica.   

Masih tambah Bupati,” bahwa ASN harus bersedia ditempatkan bekerja dimanapun. "Loyalitas harus nomor satu, Intinya kerja, kerja, kerja," ucap Cellica.

Sebelum acara mutasi dan sumpah jabatan ini, Cellica mengakui ada ASN yang menitipkan uang kepada oknum di internal Pemkab. "Saya tidak perlu diberi hadiah, apalagi uang, tunjukan saja kinerjanya, kerja, kerja, kerja, makanya yang seperti itu tidak saya lantik" tegasnya.

Pada acara penandatanganan Berita acara pelantikan diwakili oleh Kepala Dinas Terlantik, Arif Wicaksana yang mengisi kekosongan jabatan di dinas perhubungan.

Dalam acara pelantikan tersebut, tampak hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Camat, Lurah dan, tamu undangan ikut membanjiri halaman Plaza pemda Karawang.(bin)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages