Hak Pilih 1,7 Juta, Ketua DPD Golkar Karawang Optimis Menangkan Pilgub Jabar 2018 - Sumber Informasi Dunia

Hak Pilih 1,7 Juta, Ketua DPD Golkar Karawang Optimis Menangkan Pilgub Jabar 2018

Share This

KARAWANG, BINTANNEWS.com – Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Karawang untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2018 mendatang, diprediksi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabuaten
Karawang difredsi mencapai 1,7 juta jiwa.

Untuk bisa masuk dalam DPT, menurut Ketua KPU Kabupaten Karawang Riesza Affiat, masyarakat harus memiliki atau telah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

“Kalau data terakhir yang kita dapatkan, kurang dari 1,6 juta masyarakat yang sudah melakukan perekaman e-KTP,”

Untuk mengantisipasi keterlambatan proses perekaman e-KTP yang menjadi syarat untuk DPT, pihak KPUD telah mendorong dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Karawang melakukan proses jemput bola untuk melakukan perekaman.

  
Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang, H. Suukur Mulyono.SH, kepada BINTANGNEWS.com menegaskan,” kami harus memaksimalkan hak pilih sejumlah itu,

yakin partai golkar akan memenangkan di Plgub Jabar 2018 menatang, karena kami sudah memiliki modal utama, yakni sedikitknya ada tiga hal kata kunci yang membuatnya yakin Golkar Karawang akan memmenangkan perhlatan di Plgub Jabar. Pertama, Golkar memiliki pemilih loyal dan aktif, mereka ini merupakan kategori pemilih Golkar setia setiap kali pemilu.

Faktor kedua adalah mesin partai dengan kader-kader partai senor yang sudah matang dalam berjalan. Yang terkhir, fanatisme pemilih dan, militansi para kader dan caleg Golkar dalam merebut suara, tegas H.Mulyono.

"Jika ketiga hal ini diramu dengan baik, insya Allah kita akan mampu menghantarkan pasangan 2DM menuju korsi Jabar satu," katanya

Namun demikian, kader-kader Golkar Karawang, tetap harus bekerja keras guna memaksimalkan potensi di atas tadi. Salah satu caranya adalah konsolidasi terus-menerus, antara pengurus DPD dan Pengurus Kecamatan (PK), hingga Pengurus Desa (PD) tetap harus dilakukan  secara diintensifkan," kata H.Mulyono.

Masih timpal Riesza, sampai saat ini sebanyak 30 ribu lebih masyarakat Karawang yang telah memiliki hak pilih belum melakukan perekaman e-KTP, dimana rata-rata merupakan pemilih pemula.

“Kita kejar, dan memang yang dominan belum melakukan perekaman ini adalah pemilih pemula, yaitu ada anak-anak masih sekolah ataupun baru lulus. Target kita ini mudah-mudahan bisa mencapai 1,7 juta untuk DPT, namun proses akan masih terus berjalan,” katanya.

Disampaikannya, untuk Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang, pihaknya akan menyiapkan 3.020, Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 309 desa dan kelurahan di 30 kecamatan.

demikian info sementar seputar jumlah hak pilih di Kabupaten Karawang untuk Pilgub Jabar 2018.(bin)  
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages