Kang Dedi Bantu 92 KK yang Hidup Tidak Layak Tinggal di Klari Karawang - Sumber Informasi Dunia

Kang Dedi Bantu 92 KK yang Hidup Tidak Layak Tinggal di Klari Karawang

Share This
KARAWANG, BINTANNEWS.com – Kunjungan calon wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) dari Pasangan 2DM, Kang Dedi Mulyadi ke desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, ingin melihat langsung kepada penduduk ke-92 Kepala Keluarga (KK) yang
tinggal di rumah berderet yang masih jauh dari hidup layak.

 Padahal dari ke-92 KK itu, semuanya merupakan warga asli setempat yang lahir dan tinggal di kawasan tersebut. Mereka hanya tinggal di rumah berukuran 3×5 m2, di lapangan sepak bola yang berdindingkan triplek dan beratap terpal.

Menurut Aceng (60) mengatakan,” kami warga asli Klari, namun kami tidak memiliki tanah sama sekali. Ini semuanya tanah desa,” tadinya kami punya karena dijual, akhirnya kami terpaksa harus tinggal disi (Lapang),” keluh Aceng Kamis,(15/02/18).


Sementara itu, Nurhasan, ketua Rukun Tetangga (RT) setempat menjelaskan,” seluruh rumah deret ini berjumlah sekitar ada 60 orang, jadi dalam satu rumah dengan ukuran itu dihuni oleh sekitar 2 sampai 3 kepala keluarga.

Menurut Kang Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat di lokasi mengatakan,” pihaknya akan membereskan masalah tersebut secepatnya. Ia mengaku kenal baik dengan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, kami bisa menjalin komunikasi terkait masalah itu kapan pun.

“Saya gak usah nunggu jadi wakil gubernur dulu,” besok juga saya bisa ketemu dengan Bu Cellica,” tegasnya.

Masih menurut Dedi, rumah deret ini harus segera ditata sedemikian rupa, karena mereka hak yang sama, punya hak hidup layak yang sama, tentu harus tinggal juga di rumah yang layak huni. Biaya sebesar Rp.20 Juta per rumah, inilah solusi sementara untuk melakukan penataan,” ujar Kang Dedi.

Kejadian serupa juga banyak terjadi di wilayah Jawa Barat. Karena itu, Dedi berharap pemerintah kabupaten/kota setempat untuk segera menyelesaikan masalah tersebut, termasuk Bupati Karawang.

“Pokoknya, besok saya akan bertemu Bu Cellica untuk menyelesaikan masalah ini,” pungkasnya.

Menurut Ketua DPD partai gokar Karawang, H.Syukur Mulyono.SH kepada BINTANGNEWS.com mengatakan,” jika Kang Dedi tampak getol melakukan hal itu, bukan di Karawang saja, bukan pula sedang melakukan pencitraan, apalagi berkampanye, tapi itu memang sudah menjadi kepedulian Kang Dedi yang kapasitasnya sebagai ketua DPD I partai golkar Jabar.

Sama juga halnya yang kami lakukan saat ini, ketika melakukan kegiatan sosial, itu kapasitasnya atas kepedulian partai golkar kapatitasnaya ,” singkat H.Mulyono.(bin)

  


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages