Kang Dedi Disambut Tarian Asmaul Husna di Pontren Al-Qur'an Sirojul Qori Karawang

KARAWANG, BINTANNEWS.com – Kunjungan silaturahmi Calon Wakil Gubernur Jawa Barat,  Dedi Mulyadi, ke pondok pesantren Al-Qur'an  Sirojul Qori, di Kelurahan Plawad, Kecamatan Karawang Timur, Karawang,  disambut
hangat Tarian musik tradisional Asmaul Husna, Jum’at malam (16/02/2018).

Tarian Asmaul Husna yang menyambut kedatangan ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat itu, yang diiringi lantunan 99 nama-nama kalimat suci Allah SWT.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Quran Sirojul Qori menyebutkan,” Bupati Purwakarta yang maju menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat ini, sebagai budayawan asli Jawa Barat, yang sebanding dengan Budayawan lainnya yang berasal dari Jawa Tengah, ataupun Jawa Timur. 


"Selain sebagai Bupati Purwakarta dan Ketua DPD golkar Jawa Barat, yang maju menjadi calon wakil Gubernur pada Pilgub Jabar 2018, Kang Dedi Mulyadi juga merupakan Budayawan asli tatar sunda yang sebanding dengan budayawan lainnya di pulau Jawa lainnya," ujar KH.  Obay Sobarnas,  Pengasuh Pondok Pesantren Al-Quran Sirojul Qori, di Jalan Syaikh Quro,  Kampung karangtengah Kelurahan Plawad Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jum’at malam (16/02)..

Sementara itu, Kang Dedi sangat kagum dengan tarian Asmaul Husna ini, dari pondok pesantren Al-Quran Sirojul Qori, yang menyambut hangat kedatangan dirinya.

"Memang saya sendiri yang menciptakan tarian dan lagu asmaul husna itu.  Nada yang mengiringinya sengaja saya padukan dengan berbagai musik tradisional yang berasal dari musik arab,  China dan sunda. Artinya, agama dan kebudayaan yang ada di Indonesia, tidak harus dimonopoli oleh timur tengah ataupun China saja. Melainkan semuanya harus bersatu padu untuk membangun indonesia,  "kata Dedi Mulyadi.

Kunjungan silaturahmi Kang Dedi ini, pada acara Temu Alumni Pondok Pesantren Al-Quran Sirojul Qori, tampak Hadir ketua DPD Partai Golkar Karawang, H.Syukur Mulyono.SH, anggota Dewan dari Fraksi Partai Golkar Karawang, dan segenaf kader Patai berlambang pohon beingin itu.  

Menyambut kehadiran Kang Dedi Mulyadi, selain disambut tarian Asmaul Husna, dari pondok pesantren Al-Quran Sirojul Qori, juga diisi dengan acara lawakan dengan pelawak beken bernama Ohang, pelawak tradisional asli sunda ini memang sudah dikaui menjadi Pelawak Kelas nasional.(bin)   
    

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply