Kapolres Karawang Karawang Sambut Kunjungan TK Nurul Hidayah

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kapolres Karawang AKBP Hendy F. Kurniawan, S.IK, SH, MH, M.Si menyambut kunjungan anak sekolah Taman Kanak-kana (TK) Nurul Hidayah, kecamatan Klari, di
mapolres Karawang, Jum’at pagi (08/02/18).

Kapolres Karawang senantiasa berupaya guna menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum di Kabupaten Karawang, sekaligus upaya sosialisasi dini Intitusi Polri terhadap anak, yang disebut Polisi Sahabat Anak (PSA).

Kunjungan sekolah TK ini, selain disambut oleh Kapolres, juga didampingi Kasat Lantas  AKP Arman Sahti, S. IK. Tentu saja situasi ini cukup menyenangkan bagi anak-anak TK Nurul Hidayah, kesan rasa bersahabat anak terhadap Polisi napak kental dan cukup jelas,” inilah sebuah keberhasilan upaya Polisi menghapus kesan sosok menakutan dihapan anak, termasuk dalam pelayanan polisi di tengah lapisan masyarakat.
   
Anak TK merupakan bagian dari miniatur bangsa, karena 10 atau 20 tahun kedepan, nasib bangsa dan negara akan ditentukan serta berada ditangan generasi hari ini.

Keberhasilan Polisi menjadi sahabat anak, itu dibuktikan oleh kunjungan anak TK Nurul Hidayah dari Desa Cibalongsari Kecamatan Klari, ke Mapolres Karawang.

Rasa sukarianya suasana anak dimapolres Karawang, mereka ibarat bermain di Taman sekolahnya sendiri, senda gurau anak bersama Polisi Wanita (Polwan) ibarat telah bertemu kembali dengan sabat lamanya, anak-anak tampak Jauh dari rasa kesan takut bermain ditengah markas penegak hukum ini,” ujar Kasat Lantas  AKP Arman Sahti, S. IK.

Faridah, S.Pd, kepala sekolah TK Nurul Hidayah Cibalingsari mengatakan,” kami merasa sangat antre untuk memenuhi keinginan anak-anak sekolah kami yang telah lama ingin berjunjung ke Mapolres Karawang, karena nyaris semua pimbina sekolah TK pasti ingin mengunjungi Mapolres Karawang ini,” singtak Faridah.

Menurut Kasat Lantas  AKP Arman Sahti, S. IK, mengatakan,” kegiatan ini diharapkan mampu menghapus paradigma lama, dimana sosok polisi seolah-olah dulu terkesan menakutkan, namun kini polisi justrus harus mampu menjadi sahabat rakyat, karena polisi sebagai pelindung, pengayom dan, pelayan masyarakat (Yanmas),” terang Kasat Lantas.

”Kunjungan anak-anak ini sengaja anggota Polwan Dikyasa kami mengaajak bernyanyanyi, sambil diselingi sosialisasi tentang penetahuan rambu-rambu lalu lintas. Tugas Polisi bukan saja sebatas penegak hukum, namun lebih dari itu, polisi harus secara transparan, kami sengaja memperkenalkan pada mereka di ruang-ruang pelayanan yang terdapat di Polres Karawang,” tambah Ipda Andriyanto, SH, yang diamini Polwan Bripda Ayu Nuraini.(bin)                                                                          
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply