BPBD Karawang: Bencana Longsor dan Kebakaran di Talagasari - Sumber Informasi Dunia

BPBD Karawang: Bencana Longsor dan Kebakaran di Talagasari

Share This
KARAWANG, BINTANNEWS.com – Himbauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, terkait yang telah terjadi di beberapa daerah dan beberapa peristiwa, mulai dari bencana alam berupa gempa tanah longsor, bencana banjir dan,
kebakaran rumah yang terjadi di Kabupaten Karawang.

Seperti puluhan rumah warga desa Sukharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, kembali  rusak setelah tanah di pemukiman padat itu amblas. Sementara belum ada tindakan dari pemerintah setempat.

Sebanyak 25 rumah warga Dusun Babaton, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang rusak parah. Sebagian besar rumah di dusun tersebut, mengalami keretakan bagian dinding dan lantai.

Menurut Aji warga sekitar,” kejadian ini sebelumnya memang pernah di rasakan warga, karena hujan yang terus mengguyur Kabupaten Karawang. Namun mereka yang mengalami musibah tersebut, masih bertahan di rumah masing-masing karena belum ada tempat buat mengungsi,” ujarnya.

Kami berharap pemerintah Kabupaten Karawang, tanggap terhadap kondisi rumah warga. Selain memberikan bantuan, berupa lokasi pengungsian, mereka berharap pemerintah melakukan penaggulangan supaya rekahan tanah yang amblas tidak semakin membesar,” ujar Aji.
Sementara itu, lima petak rumah kontrakan di Dusun Krajan, Telagasari, Karawang, ludes dilahap si jago merah, Rabu (21/2/2018) siang. Seorang penghuni yang berada dalam kontrakan terluka bakar dan dilarikan ke RSUD Karawang.

Peristiwa Kebakaran yang terjadi di Dusun Krajan 1 RT 003/001 Desa Telagasari Kecamatan Telagasari, Karawang, sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat terjadi kebakaran, seorang penghuni kontrakan yang berada dalam kamar terluka bakar. “Korban langsung dilarikan ke RSUD Karawang. Korban mengalami luka bakar 85 persen,” ujar anggota Sispamdu Zhadoel yang turut membantu evakuasi, Kusnadi.

Jenis Bencana kebakaran akibat Tabung Gas 3 kilogram, sedikitnya lima rumah kontrakan Rabu, (21/02/ 2018), sekitar pukul 11.30  WIB di Dusun Krajan 1 Rt 003/001 Desa Telagasari Kecamatan Telagasari.(bin)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages