Kembali 720 Sukwan Puskesmas Gruduk BKPSDM Tuntut Kejelasan Status - Sumber Informasi Dunia

Kembali 720 Sukwan Puskesmas Gruduk BKPSDM Tuntut Kejelasan Status

Share This
Ilustrasi Foto
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Sedikitnya ada 720 orang para sukwan yang telah bekerja selama belasan tahun itu mendesak Pemkab Karawang agar status mereka ditetapkan melalui SK Kepala Dinas
Kesehatan sekaligus menuntut peningkatan kesejahteraan melalui upah yang layak mereka terima.

Para sukwam Puskesmas se Kabupaten Karawang, tadi Malam sekitar jam 01,25,’00, Wib, Rabu dini hari mendatangi Kantor Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang. “Rencananya besok, Rabu (07/02/18), besok pagi kami akan menggelar aksi damai dalam rangka menuntut  kejelasan status kami.

”Saat ini status kami sebagai tenaga sukwan kami hanya mendapatkan SK dari Kepala Puskesmas masing-masing dan, hingga kini belum SK nya belum ditetapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan setempat, “kata ketua Gerakan Nasional Perawat Honor Indonesia (GNPHI), Suhendri (41) saat dikomfimasi BINTANGNEWS.com, Rabu dini hari (07/02/18) di halaman depan BKPSDM Karawang.
Suhendar Koordinator

Tenaga Sukarelawan yang telah bekerja selama 12 tahun di puskesmas Sungaibuntu Kecamatan Pedes itu menyatakan, selain akan dihadiri oleh GNPHI, aksi yang akan digelarnya juga akan diikuti oleh Forum Komunikasi Bidan Indonesia (FKBI) dan para sukwan lainnya yang menjadi tenaga administrasi di seluruh Puskesmas.

“Aksi yang akan kami gelar juga rencananya akan diikuti oleh Forum Komunikasi Bidan Indonesia (FKBI) dan ratusan tenaga administrasi lainnya yang masih berstatus sebagai sukwan, “tambahnya.

Suhendri menambahkan, saat rencana aksi yang akan digelar para tenaga sukwan itu tercium oleh dinas terkait, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang langsung mengundang beberapa perwakilan dari GNPHI dan FKBI untuk melakukan dengar pendapat dengan para pejabat Dinkes Karawang, BKPSDM dan dihadiri Komisi D DPRD Karawang.

“Memang tadi kami diundang oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Kepegawaian BKPSDM, Komisi D DPRD Karawang, “ kata Suhendri.

Mengenai upah kelayakan yang akan diterima para tenaga sukarelawan, Suhendri mengaku belum ada pembahasan ke arah sana.

“Belum ada pembahasan mengenai berapa upah yang layak yang harus kami terima. Mengenai hal itu mungkin akan menunggu keputusan dari BLUD, karena BLUD lah yang akan menentukan tingkat kesejahteraan para pegawai sukwan tergantung statusnya masing-masing, “jelasnya.(bin)     
  

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages