Massa Pendukung Khofifah-Emil Ikut Kawal Deklarasi Damai - Sumber Informasi Dunia

Massa Pendukung Khofifah-Emil Ikut Kawal Deklarasi Damai

Share This
BINTANNEWS.com – Sejak Minggu (18/2/2018) pagi, jalan protokol di Kota Pahlawan sudah terlihat padat. Ribuan pendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak berkumpul di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS). Mereka akan ikut
mengawal Khofifah-Emil dalam acara deklarasi damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jawa Timur.

Ribuan pendukung pasangan calon nomor urut 1 ini antusias memberikan dukungan dan suksesi deklarasi damai ini. Sebelum  deklarasi damai ini dilakukan, Khofifah dan Emil menyapa warga Surabaya di depan patung Suro dan Boyo.

Selain partai pengusung dan pendukung, relawan, maupun simpatisan, nampak terlihat penyanyi dangdut asal Banyuwangi jebolan ajang pencarian bakat salah satu televisi swasta, Danang, ikut mengantarkan paslon ini menuju Giant Maspion Square, lokasi deklarasi.

Emil Dardak menuturkan, dirinya tak menyangka antusiasme pendukungnya sangat luar biasa mengantarkan dirinya bersama calon gubernur Khofifah Indar Parawansa menuju halaman Maspion Square.

"Ini sangat luar biasa, saya dibuat terharu untuk kedua kalinya. Setelah luar biasa mengantarkan kami mendaftarkan diri ke KPUD, kali ini terjadi hal yang sama," ujar Emil.

Bupati nonaktif Kabupaten Trenggalek ini mengimbau kepada para relawan dan pendukungnya untuk ikut menjaga kedamaian dalam Pplkada ini. Jangan mudah marah dan cepat terprofokasi demi terciptanya Provinsi Jawa Timur yang aman dan sejahtera.

Sukron, salah satu pendukung dari Sidoarjo mengaku sejak subuh sudah berangkat dari rumahnya yang ada di kawasan Candi, Sidoarjo. Ia datang bersama tetangganya untuk ikut mengawal Khofifah-Emil dalam Deklarasi Damai.

"Kami semua ingin Pilgub Jatim kali ini damai dan terpilih pemimpin yang adil. Ibu Khofifah bagi kami merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Pakde Karwo," jelasnya dilansir Sindonews.

Dalam deklarasi ini, pasangan nomor urut 1 Khofifah-Emil datang lebih awal dibandingkan pasangan nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.
.(tb) 
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages