Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahkan di Kandang Chelsea - Sumber Informasi Dunia

Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahkan di Kandang Chelsea

Share This
BINTANGNEWS.com – Peluang Chelsea lolos ke perempat final Liga Champions 2017/2018 bakal sulit setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama 16 besar yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB.
Gol tersebut masing-masing dicetak Willian (62') dan Lionel Messi (75').

Pada pertandingan ini Chelsea lebih banyak bermain bertahan. Sementara lini tengah Barcelona sukses menghentikan kreativitas pemain tuan rumah. Terbukti, tim besutan Ernesto Valverde sukses mendominasi penguasaan bola hingga 76% di babak pertama.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Barcelona belum mampu memecahkan kebuntuan. Satu-satunya peluang emas tercipta dari sundulan Paulinho di menit 15.

Sebaliknya, Chelsea yang menerapkan sistem parkir bus di pertandingan ini memiliki dua peluang emas yang datang dari Willian. Sayangnya, sepakan dari luar kotak penalti membentur tiang gawang. Skor kacamata warnai jalannya pertandingan di babak kedua.

Memasuki babak kedua, Chelsea mulai berani melakukan tusukan ke jantung pertahanan lawan. Terbukti, pertandingan baru berjalan 17 menit Willian menjadi pembeda di laga ini. Ya, sepakan ketiganya dari luar kotak penalti berhasil menggetarkan gawang Ter Stegen.

Dikutif Sindonews, Barcelona mencoba merespon gol tersebut. Namun gol penyeimbang itu baru terwujud di menit 75. Adalah Lionel Messi yang akhirnya sukses memecah kebuntuan setelah pemain Chelsea melakukan kesalahan passing yang langsung disambar Andres Iniesta.

Kapten Barcelona dengan cerdik melepaskan umpan yang langsung dikonversikan Messi dengan kaki kirinya. Ini merupakan gol pertama La Pulga selama berhadapan dengan Chelsea di sembilan laga terakhir.

Di sisa pertandingan, dua kesebelasan saling memberikan tekanan ke pertahanan lawan masing-masing. Namun hingga 90 menit pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan tercipta.

Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 melawan Barcelona. Langkah The Blues ke perempat final Liga Champions setidaknya bakal berat mengingat mereka akan melakoni laga leg kedua di Camp Nou pada 15 Maret mendatang.(bin)  
                            

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages