Negara Revolisi Iran Siap Bantu Indonesia Perangi Terorisme

BINTANNEWS.com – Duta Besar Iran untuk Indonesia, Valiollah Mohammadi menuturkan, negaranya siap untuk menjalin kerjasama dalam bidang pemberantasan terorisme dengan Indonesia. Dia menuturkan, Iran memiliki cukup pengalaman
dalam bidang pemberantasan terorisme.

Berbicara saat menyampaikan sambutan dalam peringatan 40 tahun Revolusi Islam Iran di Hotel Indonesia, Mohammadi menuturkan, Iran berada di wilayah yang penuh konflik dan ancaman terorisme. Lingkungan yang berat inilah, lanjut Mohammadi, yang membuat Iran memiliki pengalaman dalam menghalau dan memberantas terorisme.

"Kami berada di tempat yang berada sangat dekat dengan berbagai ancaman terorisme, khususnya di Asia bagian barat. Masalah terorisme adalah persoalan lama di kawasan itu. Kondisi ini membuat kami mempunyai pengalaman yang sangat berharga dan kami sampaikan kepada pihak Indonesia, kami siap membagikan pengalaman yang kami punya dengan Indonesia," ucap Mohammadi yang dikutif Sindonews pada Senin (12/2).

Dia lalu menuturkan, Iran telah mengundang instansi terkait di Indonesia, dalam hal ini adalah BNPT, untuk bertemu dengan kolega-koleganya di Iran dan mengadakan diskusi kongkrit soal kerjasama anti-terorisme.

"Terorisme merupakan sebuah persoalan internasional, di mana untuk penanganannya dibutuhkan kerjasama kolektif. Yang kami tawarkan kepada dunia internasional, khususnya Indonesia adalah kerjasama, secara kolektif bersama-sama menangangi dan memberantas terorisme di berbagai belahan dunia," ungkapnya.

"Untuk bekerjasama dengan Indonesia dan negara-negara sahabat lainnya untuk memberantas terorisme," tukas diplomat senior Iran tersebut.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply